F8 Makassar Targetkan 1,5 Juta Pengunjung

Wali Kota Makassar M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (Foto : SINDOnews)

Makassar, KABAROKE — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersiap menggelar perhelatan akbar ‘Makassar International Eight Festival atau F8 2018’ pada Oktober mendatang. Kegiatan spektakuler tersebut ditargetkan lebih meriah dibandingkan tahun lalu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengatakan bila tahun lalu, pengunjung festival internasional tersebut mencapai 1,3 juta jiwa, maka tahun ini ditargetkan lebih tinggi. “Kalau dulu pengunjung 1,3 juta orang, tahun ini target kita 1,5 juta pengunjung,” kata dia, di Makassar.

Guna mengantisipasi membeludaknya pengunjung, pelaksana berencana menambah area kegiatan. Bila dulunya hanya mengambil area seluas 1 kilometer, kini mencapai 1,5 kilometer. Bahkan, area New Balai Kota Makassar 2022 dan juga kawasan Center Point of Indonesia juga akan digunakan.

“Kita juga kita tambah. Kita akan lebih mengeksplore atraksi laut (kawasan Center Point of Indonesia diketahui kawasan reklamasi pesisir pantai Makassar),” ujarnya.

Danny menyampaikan pembukaan Makassar F8 mesti menyamai pembukaan Asian Games 2018. “Patokan terakhir masyarakat terkait acara yang paling spektakuler itu adalah pembukaan Asian Games 2018. Kalau kegiatan kita di bawahnya, orang pasti berfikir biasa-biasa saja. Karenanya kita harus setidaknya menyamai Asian Games,” tegasnya.

Festival internasional Makassar F8 atau festival food, film, fashion, florist, fussuon jazz, folk song, fiction writer dan fine art sendiri akan diisi hiburan artis dari tanah air dan atraksi pesawat tempur Sukhoi dari TNI Angkatan Udara. Berbagai atraksi laut juga akan dipertunjukkan. Mulau dari aneka perahu nelayan, tulisan F8 terapung, flaying board, dan dua area kebun binatang terapung. (***)

Related posts