Pemprov Sulsel Buat Posko Informasi Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Kepala BPBD Sulsel Syamsibar

Makassar, KABAROKE — Pemerintah Provinsi atau Pemprov melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel mendirikan posko informasi bencana gempa bumi dan tsunami Donggala-Palu, Sulteng. Posko informasi itu terletak di area kantor operasional BPBD Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

“Saat rapat diputuskan, Pusdalops PB BPBD Provinsi Sulsel dijadikan posko informasi gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, Sulteng,” kata Kepala BPBD Sulsel, Syamsibar, di Makassar.

Kata Syamsibar, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi pasca-gempa dan tsunami di Sulteng dapat menghubungi petugas piket atas nama Andi Asriadi Taddampali di nomor telepon 085341099919 dan Hasriadi di nomor telepon 085396595150.

Kepedulian Pemprov Sulsel terhadap penanggulangan pasca-gempa dan tsunami Sulteng juga ditunjukkan dengan menyiapkan tim terpadu. Tim gabungan berasal dari lintas OPD, di antaranya yakni Dinas Sosial (Tagana), Tim BPBD, Tim Satpol PP dan Tim Pusat Penanggulangan Krisis Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Tim terpadu dari Sulsel berangkat dengan membawa serta berbagai alat dan perlengkapan untuk bantuan penanggulangan bencana. Mulai dari dapur lapangan, kendaraan ranger, kendaraan truk serbaguna beserta personil, ambulance dan petugas kesehatan paramedis dan dukungan logistik. (****)

Related posts