Afghanistan Sampaikan Duka Cita atas Gempa Sulteng

Presiden Joko Widodo saat menerima Kepala Eksekutif Pemerintahan Abdullah Abdullah di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (Foto : Antara)

Jakarta, KABAROKE — Pemerintah Afghanistan menyampaikan rasa duka cita atas bencana gempa bumi yang meluluhlantakan sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sekali lagi saya menyampaikan duka cita saya dan simpati kepada anda dan kepada masyarakat Indonesia atas kerugian dan musibah yang terjadi di Palu,” kata Kepala Eksekutif Pemerintahan Afghanistan Abdullah Abdullah saat menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, seperti dilansir Antara, pada Kamis.

Abdullah melakukan kunjungan ke Indonesia untuk menindaklanjuti sejumlah rencana kerjasama bilateral.

Menurutnya, kunjungan Presiden Jokowi ke Kabul pada Januari 2018 serta kunjungan Presiden Ashraf Ghani ke Indonesia telah menghasilkan beragam rencana kerjasama bilateral yang potensial.

Dirinya juga telah hadir ke acara forum bisnis yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pada Rabu malam (3/10).

“Presiden Ghani juga menyampaikan salam dan pesan duka cita, serta apresiasi atas dukungan anda untuk Afghanistan,” kata Abdullah.

Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut menjelaskan kondisi terkini daerah terdampak gempa bumi di beberapa daerah di Sulawesi Tengah. (***)

Related posts