Pesan Sandiaga untuk Pengusaha Milenial di Tarakan

Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno

Tarakan, KABAROKE — Cawapres Sandiaga Uno kini kampanye ke Tarakan, Kalimantan Utara. Dilokasi tersebut ia bertemu dengan pengusaha milenials serta menemui para penjual udang dan kepiting.

Sandi, meminta para milenials dan para pengusaha muda untuk terus berinovasi dan jangan cuma kerja. Bahkan ia menyebut Kaltara dan Tarakan punya potensi ekonomi yang luar biasa. Dari perkebunan, pertambangan dan hasil bumi.

“Negara ini kaya. Harus dikelola dengan baik untuk kepentingan anak bangsa sendiri, bukan di nikmati oleh orang asing,” ujarnya di Tarakan, seperti dilansir dari wartaekonomi, Jumat (4/1).

“Jangan hanya kerja, kerja dan kerja, tapi lupa esensi untuk membangun ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

Sandi menjelaskan, adalah wilayah perbatasan Indonesia yang dekat dengan negara tetangga. Jangan sampai, tiadanya kesejahteraan membuat para pekerja Indonesia mengadu nasib di negara orang, sementara orang asing menikmati dan mengeksplorasi hasil bumi Kalimantan Utara ini.

“Pemerintah harus hadir. Fokus Prabowo Sandi adalah ekonomi yang fokus pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok stabil serta terjangkau,. Dan milenials harus fokus pada penciptaan lapangan kerja bukan mencari kerja,” jelasnya. (***)

Related posts