Tiongkok Minati Pariwisata Sulsel

Pariwisata Toraja [dok net]
Makassar, KABAROKE — Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan Duta Besar Cina untuk Indonesia Xiao Qian mengakui jika pariwisata Sulsel cukup diminati.

“Duta Besar Cina untuk Indonesia Xiao Qian mengatakan pariwisata Sulawesi Selatan Ini juga diminati oleh negara Tiongkok itu,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah usai menerima rombongan Dubes Cina di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka Makassar, seperti dilansir Antara, Kamis kemarin.

Ia menjelaskan pengakuan itu tentunya merupakan hal yang positif sekaligus tantangan pihaknya untuk lebih mempromosikan berbagai destinasi unggulan di provinsi tersebut.

Jika bersedia menjalin kerjasama dan sektor pariwisata Sulsel maka pihaknya akan menyambut dengan tangan terbuka.

“Kita juga punya pulau-pulau, kalau dia mau join untuk membangun pariwisata karena menilai pariwisata kita diminati,” jelasnya.

Selain itu, pemerintah Cina juga disebutkan memiliki rencana membuka penerbangan langsung dari Cina ke Makassar. Alasannya karena dengan ke Jakarta atau ke Surabaya dulu maka biaya akan terlalu tinggi.

Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DPD Sulawesi Selatan fokus mengembangkan ratusan destinasi baru yang dianggap layak jual untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke provinsi tersebut.

Ketua DPD Asita Sulsel, Didi Leonardo mengatakan banyak potensi destinasi yang tersebar di sejumlah daerah di Sulsel seperti Kabupaten Enrekang, Gowa, Takalar, Maros dan Bantaeng juga memiliki begitu banyak potensi yang layak untuk dijual ke masyarakat domestik dan internasional. (***)

Related posts