Muh Yasir Kian Digandrungi Generasi Milenial

Muh Yasir Berswafoto Bareng Generasi Milenial

Bone, KABAROKE — Suara generasi milenial menjadi salah satu penentu dalam peta politik di Indonesia. Itu karena mereka kini merupakan mayoritas dari penduduk Indonesia. Tidak heran jika suaranya diperebutkan. Generasi milenial sendiri merupakan kelompok pemilih cerdas yang menentukan pilihan bukan sebatas atas dasar kesamaan usia, apalagi iming-iming politik uang alias money politic.

Generasi milenial dikenal sebagai pemilih yang sangat rasional. Mereka cenderung memilih figur yang mampu mewadahi aspirasinya. Kelompok muda juga sangat selektif soal rekam jejak maupun integritas kandidat. Di Sulsel, khususnya di Kabupaten Bone, salah satu kandidat yang menuai dukungan generasi milenial ialah Muh Yasir, Calon Legislatif DPR RI dari Golkar.

Bukan tanpa alasan Muh Yasir digandrungi oleh generasi milenial. Karakter politikus Golkar tersebut yang sangat bersahabat dan mampu mewadahi aspirasi kelompok muda tentunya menjadi nilai lebih. Meski tidak lagi muda, pensiunan pegawai Kementerian Perdagangan RI itu mampu berbaur dengan baik dengan generasi milenial.

“Generasi milenial butuh sosok wakil rakyat yang mau memperjuangkan aspirasi kita, apa yang menjadi kebutuhan kita. Keresahan generasi muda itu kan berkutat soal lapangan kerja, akses pendidikan dan kesehatan serta pemerataan dan peningkatan kesejahteraan. Nah itu yang kita lihat mau diperjuangkan Muh Yasir,” kata Annisa Divyana, alumnus SMKN 1 Bone, Sabtu (9/12).

“Tidak soal terkait umur kandidat, percuma juga dukung calon legislatif yang ngakunya generasi milenial, tapi tidak mampu memperjuangkan aspirasi kelompoknya,” sambung Annisa yang alumnus Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.

Kedekatan Muh Yasir dengan generasi milenial memang terjalin cukup lama, bukan sebatas karena adanya momentum Pemilihan Legislatif 2019. Muh Yasir senantiasa meluangkan waktunya bila diundang oleh kelompok muda, baik untuk sekadar menghadiri acara seremonial atau sebatas ngumpul sekaligus sharing pengalaman terkait tips sukses.

Muh Yasir pun tidak pernah canggung saat berkumpul dengan generasi milenial. Politikus Golkar itu mampu membaur alias menempatkan diri dengan baik. Hampir di setiap kesempatan, Muh Yasir bahkan berswafoto atas permintaan kaum milenial.

“Yang kami senangi dari karakter atau pribadi beliau (Muh Yasir) ya sangat bersahabat. Beliau mau mendengar kita. Yang diinginkan generasi muda itu ya wakil rakyat yang mau mendengar suaranya dan memperjuangkannya. Kita butuh wakil rakyat yang amanah, tegas, lugas, tapi ya juga bersahabat,” ujar Mega Kurnia Jamal, alumnus Akper Batari Toje Bone.

Ia berharap agar Muh Yasir dapat terpilih dan benar-benar memperjuangkan aspirasi kelompok muda. Mega pun percaya jagoannya itu mampu menjadi representasi seluruh kalangan masyarakat Bone. “Lagi pula rekam jejak beliau cukup bagus. Orangnya komitmen dan sudah berkontribusi banyak ke daerah, bahkan saat belum duduk di Senayan,” pungkasnya. (***)

Related posts