Banyak Berkontribusi, Warga Bone Jagokan Muh Yasir Menangi Pileg 2019

Dukungan dari Emak-emak Golkar Kian Solid untuk Muh Yasir menuju Senayan

Bone, KABAROKE — Peta kekuatan politik, khususnya para calon legislatif mulai terlihat menjelang Pileg 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang. Di Daerah Pemilihan Sulsel II, Muh Yasir menjadi salah satu calon legislatif yang dinilai paling kompeten dan banyak dijagokan untuk duduk di Senayan.

Besarnya harapan masyarakat agar Muh Yasir memenangi Pileg 2019 tidak lepas lantaran rekam jejak cemerlang politikus Golkar tersebut. Semasa aktif di Kementerian Perdagangan, Muh Yasir telah banyak berbuat untuk pembangunan di daerah, termasuk di Sulsel.

Muh Yasir memang dikenal telah banyak berkontribusi untuk Sulsel, khususnya Bone, jauh sebelum pencalonannya. Ia merupakan salah satu inisiator sejumlah program-program ekonomi kerakyatan yang kini dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya di Sulsel, tapi juga Indonesia secara keseluruhan.

Muh Yasir juga merupakan salah satu pencetus program-program strategis dalam usaha peningkatan dan perkembangan usaha kecil dan menengah. Di antaranya yakni program pembangunan pasar percontohan, revitalisasi pasar-pasar tradisional terutama di wilayah Sulsel rentang 2006–2012 serta pembangunan gudang.

Tidak berhenti sampai disitu, Muh Yasir juga ikut andil dalam pembangunan pusat distribusi nasional dan pemberian bantuan sarana usaha berupa tenda kaki lima dan coller box kepada pedagang ikan.

Koordinator Relawan Muh Yasir di Kecamatan Barebbo, Andi Tuti

Relawan Muh Yasir untuk Kecamatan Barebbo di Kabupaten Bone, Andi Tuti, mengungkapkan Muh Yasir merupakan sosok yang memiliki nilai sosial tinggi. Meski telah sukses di tingkat pusat, calon legislatif nomor urut lima itu tetap selalu merendah dan mau membantu sesama. Karena alasan itu, masyarakat menaruh harapan besar agar Muh Yasir bisa terpilih menjadi wakil rakyat Bone di Senayan.

“Orangnya sederhana dan punya nilai sosial tinggi. Kita juga tahu bahwa beliau betul-betul telah berbuat untuk Bone, bukan hanya karena ada maunya. Ya makanya banyak warga yang menaruh simpati, siap memenangkan,” kata Andi Tuti, Senin (4/3).

Calon Legislastif DPR RI dari Golkar untuk Daerah Pemilihan Sulsel II Muh Yasir

Di Kecamatan Barebbo, Andi Tuti menaruh keyakinan Muh Yasir bakal menang mutlak dengan perolehan suara menembus 90%. Optimismenya itu tidak lepas dari pengalaman di lapangan, dimana ia melihat penerimaan masyarakat terhadap Muh Yasir sangat baik. Bahkan, mayoritas masyarakat Bone, khususnya di Kecamatan Barebbo memang mengidamkan Muh Yasir duduk di Senayan.

“Peluang di Barebbo sangat baik. Menurut saya sih, peluangnya bisa dibilang cukup besar. Ya tidak mungkin 100%, tapi kalau 90%, ya Insya Allah mungkin bisa karena beliau memang sosok wakil rakyat yang diinginkan, diidamkan oleh warga,” pungkasnya. (**)

Related posts