Susuri Cenrana, Muh Yasir Terkenang Masa Kecil

Muh Yasir Susuri Sungai Demi Menyapa Warga Cenrana

Bone, KABAROKE — Muh Yasir menyusuri tiga desa di Kecamatan Cenrana, untuk menyapa warga, Minggu, 3 Maret 2019. Tiga desa yang menjadi kampung halaman caleg DPR RI Partai Golkar Nomor urut 5 ini yaitu Laoni, Latonro, dan Pallime.

Muh Yasir menghabiskan masa kecil di wilayah ini. Berenang bersama kawan di sungai jelang petang, dan mencari ikan bersama keluarga juga sungai itu. Semua kenangan itu seperti kembali menyeruak saat Muh Yasir menyusuri sungai Walennae dengan taksi perahu, yang menjadi penghubung utama tiga desa itu.

“Insya Allah saya sangat bertanggung jawab untuk ikut membesarkan Bone, termasuk kampung saya ini. Makanya, meski belum sempat menjadi anggota DPR RI, apa yang bisa saya perjuangkan untuk Bone saat masih aktif di Kementerian Perdagangan pasti saya lakukan,” kata pensiunan Kementerian Perdagangan RI ini.

Meski tidak sering mengunjungi kampung ini, jejak putra asli Bone Utara ini memang sangat berbekas. Tokoh masyarakat Cenrana, Heriyanto Ilyas menjelaskan, bagaimana karya Muh Yasir sudah dinikmati masyarakat Cenrana.

“Jembatan Cenrana yang bisa dinikmati sekarang sebagai akses utama menghubungkan antardesa kecamatan ini itu karena perjuangan beliau. Kalau kita dudukkan di DPR, masyarakat Cenrana khususnya, Bone Utara umumnya pasti punya tempat mengadu ke pusat,” kata Ketua Umum Parfi Bone ini.

Di mata pria yang akrab disapa Erik ini, wajar saja Bone Utara selama ini terkesan dianaktirikan karena memang tidak punya wakil di pusat. Ada wakil Bone tapi tidak berdampak apa-apa pada Bone Utara, bahkan Bone sekalipun.

“Kalau mau mengharap perhatian dari APBD saja, pasti belakanganmi baru menetes ke Bone Utara. Jadi jalan keluarnya kita di Bone Utara harus punya konsensus untuk mendudukkan orang Bone Utara,” kata Heriyanto. (***)

Related posts