Bang Sandi Berbagi Inspirasi Usaha kepada Milenial Makassar

Sandiaga Uno (Foto : Liputan6)

Makassar, KABAROKE — Tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno, tampil sebagai pembicara dalam ajang Makassar YES (Young Entrepreneur Summit) 2019 yang digagas oleh KAHMIpreneur di Kota Makassar, Sulsel, Senin (1/4). Dalam acara tersebut, Sandiaga memberikan motivasi kepada kalangan milenial Makassar untuk berwirausaha alias terjun ke dunia bisnis.

Sandiaga mengapresiasi para milenial Makassar yang hadir pada ajang Makassar YES 2019. Kalangan muda Kota Daeng memiliki semangat dan potensi dalam mengembangkan perekonomian. Event Makassar YES 2019 dengan tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ secara mengejutkan diminati oleh sekitar 10.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 5.000 kursi.

“Ini menandakan adanya semangat yang tinggi dari para entrepreneur di Kota Makassar dan sekitarnya dalam menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber. Event ini sekaligus untuk bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Makassar dan kota di sekitarnya,” kata Sandiaga.

Makassar YES 2019 merupakan event ke-4 dari Indonesia Young Entrepreneur Summit 2019. Sebelumnya, kegiatan serupa sukses diselenggarakan di Surabaya, Bandung dan Sragen. Ajang motivasi untuk pengusaha muda yang digelar di 8 kota besar di Indonesia ini mendapat dukungan KAHMIpreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda.

Makassar YES 2019 sendiri menghadirkan dua tokoh pengusaha muda yakni artis Usy Sulistiowati dan dr Hamil yang terkenal di bidang aplikasi kesehatan yang menggunakan sistem digital melalui aplikasi smartphone. Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh pengusaha muda sukses yang juga pimpinan Bosowa Group, Erwin Aksa.

Event Makassar YES 2019 sendiri tidak melulu dihadiri oleh kalangan entrepreneur. Peserta juga datang dari lintas pekerjaan, di antaranya yakni mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu rumah tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur. Dari ajang ini, mereka diberi bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

Kegiatan Makassar YES 2019 merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas serta nasional. Ajang ini menjadi sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang.

Melalui Makassar YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari pemangku kepentingan yang terlibat. (***)

Related posts