Sandi Sebut Potensi UMKM di Makassar Luar Biasa

Calon Presiden RI Sandiaga Uno

Makassar, KABAROKE — Tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Uno, menyampaikan potensi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar, Sulsel, sangat menjanjikan. Olehnya itu, kalangan milenial di Kota Daeng perlu didorong untuk terjun ke dunia bisnis guna memastikan perekonomian menjadi lebih baik di tangan generasi muda.

“Potensi UMKM di Makassar luar biasa. Tadi saya makan bareng dan minum kopi di luar (salah satu stand Makassar Young Entrepreneur Summit 2019), kopinya keren banget. Kualitas kopinya pol tapi dengan harga pinggiran jalan. Ya inilah kreasi anak muda kita,” kata Sandiaga di sela Makassar YES 2019, Senin kemarin.

Menurut Sandiaga, Makassar maupun Sulsel mempunyai banyak potensi pengembangan UMKM di bidang kuliner dan fashion. Guna menggali dan menggugah semangat entrepreneur muda itu, sambung dia, perlu adanya kegiatan semacam Makassar YES 2019 yang ditindaklanjuti dengan kolaborasi pemerintah dan dunia usaha.

“Makassar ini sebagai gerbang Indonesia Timur menyajikan banyak peluang. Dan, saya yakin anak muda di sini mampu belajar (dari pengusaha muda pembicara pada Makassar YES 2019) bahwa masa depan harus kita rebut dan memastikan itu semua untuk generasi muda,” ucap Sandiaga yang juga Calon Wakil Presiden RI itu.

Makassar YES 2019 merupakan event ke-4 dari Indonesia Young Entrepreneur Summit 2019. Sebelumnya, kegiatan serupa sukses diselenggarakan di Surabaya, Bandung dan Sragen. Ajang motivasi untuk pengusaha muda yang digelar di 8 kota besar di Indonesia ini mendapat dukungan KAHMIpreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda.

Makassar YES 2019 menghadirkan dua tokoh pengusaha muda yakni artis Usy Sulistiowati dan dr Gamal yang terkenal di bidang aplikasi kesehatan yang menggunakan sistem digital melalui aplikasi smartphone. Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh pengusaha muda sukses yang juga pimpinan Bosowa Group, Erwin Aksa.

Kegiatan Makassar YES 2019 merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas serta nasional. Ajang ini menjadi sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang.

Melalui Makassar YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari pemangku kepentingan yang terlibat. (***)

Related posts