“Bone Butuh Figur Baru yang Kompeten di DPR, Muh Yasir Orangnya”

Calon Legislastif DPR RI dari Golkar untuk Daerah Pemilihan Sulsel II Muh Yasir

Bone, KABAROKE — Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April mendatang, sisa menghitung hari. Partisipasi masyarakat akan sangat menentukan arah pembangunan dan kemajuan bangsa. Pesta demokrasi kali ini sangat penting lantaran bakal menentukan kepala negara dan para wakil rakyat di parlemen, mulai di tingkat pusat hingga daerah.

Pengusaha asal Kabupaten Bone, Andi Tajuddin, menyampaikan ada harapan besar lahirnya perubahan ke arah yang lebih baik dari Pemilu 2019. Guna merealisasikannya, tentunya butuh figur yang kompeten dan mau berjuang untuk daerah pemilihannya. Bukan zamannya lagi memilih karena pengaruh politik uang ataupun sebatas popularitas.

Khusus untuk parlemen pusat alias DPR RI, Tajuddin mengungkapkan Kabupaten Bone yang masuk dalam daerah pemilihan Sulsel II membutuhkan figur baru yang sungguh-sungguh memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Tidak bisa dipungkiri, meski sudah ada putra daerah Bone yang duduk di Senayan, tapi belum banyak perubahan positif yang lahir.

Hingga kini, isu pemerataan infrastruktur dan kesejahteraan masih menjadi masalah klasik yang tidak kunjung tuntas. Nah, dari sederet calon legislatif di daerah pemilihan Sulsel II, Tajuddin melihat harapan lahirnya perubahan di Kabupaten Bone pada sosok Muh Yasir. Calon legislatif nomor urut 5 dari Partai Golkar itu merupakan figur ideal dan paling layak menjadi representasi masyatakat Bone di Senayan.

Muh Yasir yang merupakan putra asli Bone Utara dinilai mempunyai komitmen paling kuat untuk membangun Bumi Arung Palakka. Hal itu sudah ditunjukkan, bahkan saat belum berstatus wakil rakyat. Semasa aktif di Kementerian Perdagangan, ia sudah banyak berkontribusi untuk Sulsel, terkhusus Bone yang menjadi kampung halamannya.

Pengusaha Asal Bone Dukung Penuh Muh Yasir

Modal ampuh lain yang dimiliki Muh Yasir, Tajuddin menyebut terletak pada pengalaman dan jaringan yang sangat luas. Niat tulus mengabdi membangun kampung ditambah dengan pengalaman dan jaringan yang luas itu menjadi garansi kemajuan Bone. Kemampuan dan komitmen itu tidak dilihatnya pada diri calon legislatif lain.

“Saya melihatnya Bone memang butuh orang atau figur baru di DPR RI. Orang yang punya kapasitas, kompetensi dan wawasan membangun yang luas. Tidak kalah penting, orangnya mesti punya kepedulian dan komitmen terhadap orang banyak. Nah, semua itu terjawab dan ada pada sosok Lato’e (sapaan akrab Muh Yasir),” ucap dia, Selasa (9/4).

Dukungan bagi Muh Yasir sendiri memang semakin masif menjelang tahapan pencoblosan. Berbagai kalangan mendeklarasikan dukungan bagi pensiunan pegawai Kementerian Perdagangan itu. Mulai dari emak-emak sampai dengan generasi milenial siap memenangkan Muh Yasir demi Sulsel, khususnya Bone yang lebih maju dan sejahtera.

Muh Yasir, Caleg yang Dikenal Punya Kontribusi untuk Pembangunan Daerah, Jauh Sebelum Pesta Demokrasi

Tidak berlebihan bila masyarakat menaruh harapan besar kepada Muh Yasir. Toh, rekam jejak berbicara terkait kompetensi pria berambut putih itu. Muh Yasir dikenal sebagai salah satu pencetus program-program strategis dalam usaha peningkatan dan perkembangan usaha kecil dan menengah.

Beberapa inovasi Muh Yasir, di antaranya yakni program pembangunan pasar percontohan, revitalisasi pasar-pasar tradisional terutama di wilayah Sulsel rentang 2006–2012 serta pembangunan gudang. Tidak berhenti sampai disitu, Muh Yasir juga ikut andil dalam pembangunan pusat distribusi nasional dan pemberian bantuan sarana usaha berupa tenda kaki lima dan coller box kepada pedagang ikan. (****)

Related posts