Demi Muh Yasir, Labempa Siap Lawan Kecurangan

Pemuda Labempa Komitmen Menangkan Muh Yasir di Pileg 2019

Bone, KABAROKE — Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Muh Yasir, mengintensifkan silaturahmi sekaligus kampanye tatap muka dengan masyarakat menjelang tahapan pencoblosan yang tersisa 8 hari lagi. Teranyar, ia menyambangi home base Labempa, organisasi kepemudaan di Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (9/4).

Kunjungan Muh Yasir disambut hangat oleh pihak Labempa. Mereka pun membahas berbagai hal, termasuk isu kecurangan yang menjadi kekhawatiran pensiunan pegawai Kementerian Perdagangan itu. Gayung bersambut, Labempa melalui juru bicaranya, Dian, menyampaikan sikap pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 pada 17 April nanti.

Dian berkata, Labempa solid mendukung dan memenangkan Muh Yasir. Hal itu sudah disepakati bersama, dimana pihaknya menilai calon legislatif nomor urut 5 itu merupakan figur terbaik yang mampu menjadi representasi masyarakat Bone di Senayan. Tidak cuma itu, Labempa siap mengawal dan melawan kecurangan yang menghantui Pileg 2019.

Sikap tegas Labempa dimaksudkan guna memastikan Muh Yasir, tidak lagi dirugikan melalui berbagai modus kecurangan. Di samping itu, Dian menyampaikan pihaknya ingin berkontribusi mengawal pesta demokrasi yang benar-benar mampu mencetak wakil rakyat yang kompeten dan bisa diandalkan, khususnya di tingkat parlemen pusat alias DPR RI.

“Memenangkan Muh Yasir juga sudah perintah langsung dari Deng Haya (pentolan Labempa). Ya intinya kita solid mendukung dan memenangkan beliau, termasuk di dalamnya mengawal pelaksanaan Pileg 2019 guna memastikan tidak ada lagi kecurangan. Kalau ada ya kita lawan,” ucap Dian, dalam keterangan persnya, Rabu (10/4).

Menurut Dian, guna melawan kecurangan pada pesta demokrasi, diperlukan pengawasan yang ketat. Tidak bisa sebatas berharap pada pengawas pemilu dan aparat keamanan. Masyarakat, kelompok masyarakat maupun organisasi diimbaunya untuk turut memelototi penyelenggaran Pileg 2019.

“Kalau menemukan adanya kejanggalan, indikasi kecurangan dengan berbagai modusnya, ya mari laporkan dan kawal agar diproses. Jangan lagi ada yang namanya politik uang, intervensi dan intimidasi dalam menentukan pilihan,” tegas dia.

Muh Yasir sendiri mengapresiasi dukungan dari Labempa yang bahkan siap turut mengawal perolehan suaranya dan penyelengggaraan Pileg 2019. Hal demikian, ia menyampaikan sangat penting dan sejatinya dapat dilakukan oleh semua orang di setiap daerah. Pengawasan harus dilakukan, mulai di tempat pemungutan suara atau TPS hingga rekapitulasi di KPU.

“Kita patut apresiasi apa yang dilakukan oleh Labempa, ya itu sikap yang pantas ditiru demi melahirkan demokrasi yang lebih baik. Kita sangat berharap Pemilu 2019 ini melahirkan yang terbaik, khususnya untuk wakil rakyat, ya harus benar-benar kompeten dan peduli dengan rakyatnya,” pungkasnya. (****)

Related posts