Lamappatunru: Muh Yasir Layak Diandalkan Bangun Bone

Muh Yasir dan Pengurus Lamappatunru

Bone, KABAROKE — Dukungan dan doa atas perjuangan Muh Yasir menuju Senayan semakin masif menjelang babak akhir Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Bahkan, pada masa tenang, tatkala calon legislatif nomor urut 5 itu sudah tidak lagi melakukan aktivitas kampanye, dukungan dari berbagai lintas generasi masih terus mengalir.

Muh Yasir memang menjadi harapan berbagai kelompok masyarakat maupun organisasi kepemudaan lantaran dianggap sebagai sosok paling kompeten. Gagasan dan program politikus Golkar itu juga dinilai merupakan representasi kebutuhan dan keinginan masyarakat daerah pemilihan Sulsel 2, khususnya masyarakat Kabupaten Bone.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Lamappatunru, Sudirman, menyebut Muh Yasir merupakan sosok yang patut diteladani. Pria yang akrab disapa Lato’e itu adalah salah satu putra terbaik Bone yang memiliki karir cemerlang dan tidak pernah lupa kampung halaman. Hal itu sudah dibuktikan dengan senantiasa berkontribusi kepada daerah.

Menurut Sudirman, bermodal pengalaman dan jejaring nasional yang dimiliki, Muh Yasir pasti mampu mengakselerasi pembangunan Bone, bila diberikan amanah menjadi wakil rakyat di Senayan. “Rekam jejak Muh Yasir sangat baik. Beliau punya komitmen untuk mengabdi membangun kampung, punya pengalaman dan jejaring nasional,” kata Sudirman, dalam keterangan persnya, Selasa (16/4).

“Pada intinya dengan semua modal positif itu, Muh Yasir layak untuk diandalkan membangun Bone. Kalau ada putra asli Bone mau mengabdi untuk membangun daerah kita ini, kenapa harus pilih yang lain kan,” sambung Sudirman.

Muh Yasir dan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiwa dan Pemuda Lamappatunru diketahui bertemu di Hotel Novena, Kabupaten Bone, belum lama ini. Secara spesifik, tidak ada pembahasan politik, apalagi kampanye dalam pertemuan tersebut. Muh Yasir sebatas mendengar aspirasi pihak Lamappatunru sekaligus memberikan motivasi kepada mereka yang merupakan generasi penerus bangsa.

Muh Yasir memberikan pesan kepada Sudirman dkk untuk terus belajar dan berkarya agar dapat menjadi orang besar, bukan hanya di tingkat lokal, tapi nasional maupun internasional. Dan, tidak kalah penting, komitmen pengabdian untuk membangun kampung harus senantiasa tertanam dalam jiwa setiap pemuda. Dengan begitu, Sulsel, khususnya Bone, akan semakin maju pada masa mendatang.

“Tanamkan dalam diri untuk terus berusaha, terus berkarya agar kelak bisa sukses, bisa menjadi orang besar di luar sana. Tapi, ingatlah jangan pernah kalian lupakan asal kita dan orang-orang yang berjasa terhadap kita. Ingatlah selalu kampung halaman kita, bangun kampung halaman kita,” pungkasnya. (***)

Related posts