22 Januari, CPNS Kemenkumham Terima SK dari Gubernur

Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2016 mendatang. Rencananya pemerintah akan menyiapkan 81 ribu kursi untuk para CPNS.
Ilustrasi

Makassar, KABAROKE.COM — Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah menerbitkan SK CPNS untuk peserta yang telah lolos pada seleksi CPNS Kemenkumham 2017 lalu. Diagendakan, 22 Januari mendatang, para CPNS akan menerima SK tersebut langsung dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Melalui Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulsel, Sahabuddin Kilkoda, telah menyerahkan 651 SK CPNS yang ditempatkan di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel pada 22 Januari mendatang.

Kilkoda berharap, SYL dapat menyerahkan secara langsung SK tersebut. “Kami telah meminta kesediaan Pak Gubernur untuk menyerahkan SK bagi mereka yang sudah dinyatakan lolos pada 22 Januari mendatang,” ujar Kilkoda.

Mereka yang lulus adalah peserta seleksi tes CPNS Kemenkumham 2017 lalu dan berhasil menyisihkan 50 ribu peserta lebih. 651 peserta ini terdiri dari formasi sipir sebanyak 541 orang, sisanya untuk analisis keimigrasian dan pegawai balai pemasyarakatan.

Baca Juga  Jurus Kemenkumham Cegah Kerusuhan di Pemasyarakatan

Walaupun tahun 2017 adalah penerimaan dengan jumlah terbesar, namun belum mencukupi untuk kebutuhan di Sulsel. Masih ada beberapa rumah tahanan dan unit yang tak mendapatkan jatah tahun lalu seperti Rutan Selayar, Rupbasan dan Rudenim.

Proses seleksi pun sangaf selektif dan kompetitif karena menggunakan CAT. Bahkan, Kilkoda menyebutkan anak kandungnya yang ikut test juga tidak lulus.

“Bahkan anak saya sendiri ikut seleksi tidak lulus, benar ini. Mereka putra-putri terbaik Sulsel,” pungkasnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Muhammad Yasir

Leave a Comment