4 Tempat Wisata Ini Bakal Puaskan Para Pemburu Makanan Solo

Gladeg Langen Bogan (kratonpedia.com)

Gladeg Langen Bogan (kratonpedia.com)

Solo, KABAROKE — Kalau punya rencana berlibur ke Jawa Tengah, pastikan kamu menyempatkan diri untuk singgah di Solo. Kenapa? Karena ada banyak banget tempat wisata di Solo yang siap membuat momen liburanmu jadi terasa menyenangkan. Mulai dari tempat-tempat bersejarah, seni, budaya, sampai ragam pilihan makanan dan minuman khas Solo yang bakal memanjakan lidah dalam momen liburanmu.

Nah kalau bicara soal kuliner Solo, pasti nggak jauh-jauh dari Nasi Liwet, Selat Solo, atau Timlo Solo. Karena itu 4 tempat wisata di Solo yang menawarkan makanan dan minuman khas berikut ini rasanya layak kamu masukkan ke dalam daftar kunjungan.

Gladag Langen Bogan

Gladeg Langen Bogan (kesolo.com)

Gladeg Langen Bogan Selalu Ramai Dikunjungi Penikmat Kuliner (kesolo.com)

Pasti akan lebih mudah berburu santapan lezat ketika pagi maupun siang hari. Namun ketika berada di Solo, Gladag Langen Bogan yang buka di malam hari wajib masuk dalam daftar kunjungan para pelancong. Berlokasi di depan Beteng Trade Center, Gladag Langen Bogan memang menjadi pusat kuliner malam yang menawarkan berbagai menu makanan Solo, tapi hidangan nasi liwet nikmat dan wedang hangat di malam hari akan terasa lengkap saat pertunjukkan musik dan Wi-Fi gratis menemanimu.

Sate Kere Yu Rebi

Gladeg Langen Bogan (kesolo.com)

Sate Kere Yu Rebi, Jajanan Khas Solo (luvinary.com)

Siapa bilang kere nggak bisa hore? Yap, coba saja kunjungi Sate Kere Yu Rebi. Berada dekat dengan salah satu objek wisata di Solo, Taman Sriwedari, Sate Kere Yu Rebi menawarkan sate yang terbuat dari tempe gembus dengan berbagai bumbu yang kemudian dihidangkan dengan saus bumbu kacang. Selain itu ada juga sate ayam, sate kikil, hingga sate ginjal yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Meski Sate Kere Yu Rebi bisa kamu temukan di Gladag Langen Bogan, rasanya mencoba di tempat aslinya langsung jadi pilihan yang tepat!

Serabi Notosuman

Serabi Notosuman Tidak Pernah Sepi Peminat (tentangsolo.web.id)

Serabi Notosuman Tidak Pernah Sepi Peminat (tentangsolo.web.id)

Memang nggak perlu pergi jauh-jauh ke Jawa Tengah hanya untuk mencicipi kudapan seperti Serabi, tapi tempat wisata di Solo yang satu ini memang wajib banget untuk dikunjungi. Yap, Serabi Notosuman merupakan sebutan area yang menjadi tempat pembuatan sekaligus penjualan serabi khas Solo. Menariknya dua kedai tersohor yang ada di daerah tersebut, Serabi Nyonya Lidia dan Serabi Notosuman Nyonya Handayani, membiarkan para pengunjung melihat langsung proses pembuatan sebelum kemudian mencicipi dan membelinya.

Warung Selat Mbak Lies

Warung Selat Mbak Lies Jadi Destinasi Kuliner Favorit di Solo (tripadvisor)

Warung Selat Mbak Lies Jadi Destinasi Kuliner Favorit di Solo (tripadvisor.com)

Ingin mencoba hidangan Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia? Lebih baik arahkan tujuanmu ke Warung Selat Mbak Lies yang berlokasi di Gang Serengan. Buka dari pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB, kamu bakal dimanjakan dengan hidangan Selat Solo yang terdiri dari berbagai sayuran segar, daging giling, kentang, kuah cair dan saus mustard. Selain itu Warung ini juga punya desain interior yang seru banget, di mana hiasan pecah-belah serta bangku-bangku keramik tersusun secara cantik.

Nah itu dia berbagai kuliner di Solo yang layak kamu coba. Daripada hanya ngiler di rumah, bagaimana jika kamu langsung mencobanya saja? (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *