Abdul Latif dan NH-Aziz Mau Benahi Pendidikan dan Kesehatan

Calon Bupati Pinrang Abdul Latief
Calon Bupati Pinrang Abdul Latief

Makassar, KABAROKE — Calon Bupati Pinrang Abdul Latif menyatakan punya cara tersendiri untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Pinrang. Bersama pasangannya, Usman Marham, ia berjanji akan mengratis biaya sekolah negeri, serta melakukan pembinaan untuk sekolah swasta melalui program pemerintah.

Abdul Latif mengungkapkan, program pendidikan dan kesehatan yang digagasnya punya pendekatan yang sama dengan program di bidang serupa, gagasan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

“Selain nomot urut yang sama (nomor 1), kita juga sama-sama memprogramkan untuk menuntaskan masalah pendidikan dan kesehatan, dan beliau juga berkehendak begitu,” ucap Latif saat berkunjung ke Makassar.

Ia menjelaskan, persoalan pendidikan tidak hanya akan selesai dengan program pembiayaan gratis. Seharusnya, segala keperluan pelajar, seperti perlengkapan sekolah, dapat menjadi perhatian pemerintah.

“Kita mau pendidikan itu tuntas, jangan namanya pendidikan gratis, tapi masih ngurus tentang buku, peralatan sekolah, itu sudah seharunya disiapkan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga  Hanya NH-Aziz Paslon yang Peduli Sepak Bola Sulsel

Demikian juga soal persoalan kesehatan masyarakat. Program dari Abdul Latif sejalan dengan apa yang digagas NH-Aziz. Bagaimana pemerataan peyalanan kesehatan untuk semua kalangan masyarakat dapat terlaksana.

“Jangan sampai ada, di tengah masyarakat terdapat perbedaan dalam hal pelayanan kesehatan. Ada kelompok yang dapat BPJS ada yang tidak,” harapnya.

Secara umun, ia mengakui punya banyak program sejalan dengan NH-Aziz. Khususnya dalam hal pengembangan SDM di Kabupaten Pinrang pada bidang pendidikan, kesehatan dan sosial.

Sekadar diketahui, program pendidikan berkualitas NH-Aziz salah satunya adalah bantuan beasiswa dan perlengkapan sekolah, gratis bagi pelajar SD hingga SMA. Pada program kesehatan, pelayanan berbasis KTP juga akan diterapkan guna mempermudah proses pelayanan. (*)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment