Agus Ingatkan Tak Gunakan Black Campaign untuk Raih Kemenangan

Agus Arifin Nu'mang

Agus Arifin Nu’mang

Makassar, KABAROKE – Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang (AAN) mengajak semua kader parpol pengusung serta relawan dan simpatisannya untuk melawan black campaign atau kampanye hitam.

Menurut Agus, kampanye hitam alias acap kali menjadikan momok yang menakutkan saat momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Terlebih, Agus meyakini bahwa  semua kandidat dan lawan politiknya, tidak akan menggunakan kampanye hitam untuk meraih kemenangan.

“Saya ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan kampanye kotor, termaksud jangan melakukan black campaign,” kata politikus yang dikenal santun, beretika dan berpengalaman dalam pemerintahan ini.

Agus kembali mengingatkan, semua yang berkepentinga dalam Pilgub Sulsel,  menggunakan cara-cara sehat dalam menjalankan pesta demokrasi yang suci sehingga pemilihan ini akan berjalan adil dan melahirkan pemimpin baik.

Agus menambahkan, black campaign berbeda dengan negatif campaign. Negative campaign yang dimaksud Agus adalah kritik yang membangun.

“Kalau negatif campaign boleh. Kan kalau negatif nantinya kita dapat mempositifkan dan siap berdebat,” terangnya.

Sementara, Katua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris juga menyatakan sikap untuk memerangi penggunaan black campaign saat pesta demokrasi nantinya.

“Saat ini, kita nyatakan sikap untuk memerangi praktik politik hitam yang mennghalalkan segala cara. Siapa yang menghalalkan segara cara tidak dapat tempat di republik ini, yang mencintai kedamaian,” kata Syahruni.

Sebelumnya, partai besutan Prabowo tersebut mengeluarkan surat rekomendasi resmi yang ditandatangani ketua umum partai Gerindra tertanggal 4 Januari 2018.

Selain Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB) juga solid memenangkan pasangan calon nomor urut dua tersebut. Hal itu ditunjukkan dengan rencana Ketua Umum ketiga parpol untuk menjadi jurkamnas bagi pasangan yang paling berpegalaman tersebut. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *