Ahok Dituntut 1 Tahun Penjara, GNPF MUI : Maling Ayam Saja Dipenjara 2 Tahun

Suasana di Luar Persidangan Ahok

Suasana di Luar Persidangan Ahok

Jakarta, KABAROKE – Jumlah massa GNPF MUI yang mengawal jalannya persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada Selasa (25/4) ini, masih tetap seperti sidang-sidang sebelumnya, yaitu relatif sedikit.

Pantauan kabaroke.com, jumlah massa yang mengawal sidang hari ini tak terlalu ramai. Masih terlihat sekat-sekat kosong di barisan pendemo.

Padahal sebelumnya, Imam Besar Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, telah menyuarakan ajakan kepada seluruh umat dan ormas Islam untuk melakukan ‘Aksi Simpatik Kepung Sidang Ahok’ melalui akun Twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

Adapun aksi ini adalah untuk menuntut agar pengadilan menjatuhkan hukuman yang lebih berat terhadap Ahok.

Namun massa yang berkumpul memiliki jumlah yang sedikit, mereka tetap bersemangat untuk menyalurkan aspirasinya yang menuntut agar terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dijebloskan ke penjara.

“Ahok harus dipenjara saudara-saudara. Maling ayam saja dipenjara dua tahun, masa seorang penista agama cuma dihukum percobaan. Ciyeeee!” sindir seorang orator dari atas mobil komando.

Diketahui, persidangan kali ini beragendakan pembacaan nota pembelaan atau pleidoi yang disampaikan Ahok dan tim kuasa hukumnya. (Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *