Ahok Pantun Di Festival Palang Pintu

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) saat bersama siswa SD /foto: Landy/KABAROKE
Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok)

Jakarta, KABAROKE  – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok secara resmi membuka Festival Palang Pintu XI di Jalan Kemang. Festival Palang Pintu ke XI merupakan rangkaian kegiatan festival budaya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta ke 489. Adapun kegiatan Festival Palang Pintu terdiri dari festival budaya Betawi, bazaar hingga kuliner.

Menurut pengamatan, kedatangan Ahok langsung disambut kesenian Palang Pintu dan pencak silat.

Dalam sambutannya, Ahok mengapresiasi kegiatan Festival Palang Pintu yang tidak lagi  dibiayai dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD).

“Kami tentu menyambut baik, ada beberapa hal yang diubah di Jakarta, misalnya kami tidak membiayai lagi festival karena ini bisa menghabiskan puluhan dan ratusan miliar,”ujar Ahok dalam sambutan Festival Palang Pintu, Jalan Kemang Raya, Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Oleh karena itu, dirinya mendukung kegiatan festival Palang Pintu XI. Pasalnya uang yang biasanya dipakai untuk festival Palang Pintu XI bisa dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga  Legislator Ini Sebut Ahok Tidak Berkedudukan Hukum

“Kami mengubah kalau ini bisa ditutup, biayanya dengan usaha sendiri itulah yang kita dukung. Sehingga uang DKI bisa dipakai untuk hal yang lebih berarti. Seperti untuk kartu Jakarta Pintar (KJP), masuk perguruan tinggi, sanggar dan klub olahraga,”ucapnya.

Didepan warga, Ahok mencoba untuk menyampaikan pantun hasil karanganya. Meskipun agak ngaco, warga serentak tertawa.

“Naik kereta anak dituntun ke pasar ikan, beli ikan kerapu harusnya. Orang tua kita suka berpantun, mari kita jaga jangan sampai punah. Tapi nggak nyambung,”kata Ahok seraya tertawa.

“Terima kasih Festival Palang Pintu XI di Kemang, resmi kami buka,”ungkapnya. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment