AKF Championship 2016, Panglima TNI: Bukti Indonesia Aman di Mata Dunia

AKF Championship untuk Pertamakali Digelar di Makassar, Sulsel
AKF Championship untuk Pertamakali Digelar di Makassar, Sulsel

Makassar, KABAROKE — World Karate-Do Federation (WKF) mempercayakan Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang internasional Asian Karate-Do Federation (AKF) Championship 2016. Kejuaraan yang diikuti 27 negara se-Asia itu dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Kamis (24/11) malam tadi.

Gotot mengatakan meskipun belakangan ini mencuat adanya isu makar terhadap pemerintah, kejuaraan tersebut menjadi bukti bahwa Indonesia saat ini masih dalam kondisi aman. Apalagi dengan adanya 1.200 peserta yang terdiri dari atlet, official dan wasit, terdaftar mengikuti ajang tersebut.

“Suatu kejutan yang luar biasa 1.200 atlet dari berbagai negara datang ke sini. Ini kan menunjukkan bahwa dunia melihat, bahwa di Indonesia ini aman, damai, kemudian yang menarik tempat wisatanya,” kata Gatot.

Baca Juga  Ini Kronologi Hilangnya Heli TNI-AD di Kalimantan Utara

Apalagi, lanjutnya, ajang tersebut menjadi luar biasa karena dapat digelar di Makassar. “Kalau kita menyelenggarakan di Jakarta biasa, tapi kita mengadakan di Makassar, di Sulawesi Selatan, mereka datang juga di sini. Ini yang luar biasa,” ucapnya.

Gotot berharap, atlet Indonesia mampu mendulang banyak emas sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut. Apalagi, atlet Indonesia pernah mendapat empat medali emas pada Olimpiade 2015 lalu.

“Kita berusaha mendulang sebanyak-banyaknya emas, dalam kejuaraan dunia tahun yang lalu kita bisa meraih empat medali emas,” ucapnya.

“Peluang ini harus dimanfaatkan oleh atlet khususnya atlet Indonesia. Untuk melihat, mengukur kemampuan mereka, kemudian belajar, sambil melihat apa kelebihan-kelebihan dari atlet masing-masing negara,” lanjut Gatot. (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment