Angka Kemiskinan di Makassar Meningkat, Deng Ical Bilang Begini…

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)

Yogyakarta, KABAROKE — Di tengah banyak prestasi yang ditorehkan oleh wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan wakil wali kota Makassar Syamsu Rizal, ternyata ada yang luput.

Angka kemiskinan kota Makassar ternyata meningkat dratis di bawah pemerintahan duet Danny – Ical selama tiga tahun terakhir. Bahkan, Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal membeberkan fakta “mengerikan” itu saat membawakan ceramah pada Lokakarya Nasional Greget Desa Tahun 2017, di Gedung Radiyosuyoso Yogyakarta, Rabu kemarin.

“Angka kemiskinan di tahun 2016 itu mencapai 9 persen, lebih tinggi dari dari data tahun 2015 yang hanya berkisar 4,38 persen,” kata Ical dalam lokakarya itu.

Kendati demikian, Ical menjelaskan Pemerintah Kota Makassar terus melakukan pembenahan-pembenahan untuk menanggulangi kemiskinan. Pasalnya, salah satu tolok ukur keberhasilan sebuah pemerintahan adalah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga  Status S3B Prajurit Kodam Wirabuana Jelang Aksi 4 November

“Kita terus melakukan konsolidasi dan sinkronisasi program dengan DPRD untuk penanggulangan kemiskinan secara teknis dengan membuat rencana aksi daerah (RAD) di masing-masing satuan perangkat kerja daerah (SKPD), ” kata politisi Partai Demokrat itu.

“RAD ini akan menjadi dasar bagi SKPD untuk membuat program sesuai tupoksi masing-masing. Target 2019 nanti angka kemiskinan bisa di bawah 4,38 persen dengan universal coverage dalam pelayanan kesehatan secara nasional, ” harap Ical. (***)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment