Anies Akan Bangun Rumah Baca hingga ke Pelosok Jakarta

Bakal Cagub DKi Anies Baswedan (dok net)
Bakal Cagub DKi Anies Baswedan (dok net)

Jakarta, KABAROKE — Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan akan meningkatkan minat baca dengan mendirikan rumah baca sampai ke pelosok kampung-kampung yang ada di Jakarta.

“Kita nanti akan membangun rumah baca di kampung-kampung Jakarta. Kita akan siapkan buku dan mengundang berbagai pihak konrtribusi buku di seluruh Jakarta,” ujarnya di Sunter, Jakarta, Rabu (11/01).

Dalam keterangannya, lanjut Anies, nantinya buku-buku tersebut akan di distribusikan pada setiap rumah baca yang dibangun di tingkat RT dan RW agar koleksi buku terus terbarukan.

“Bukunya akan berganti terus koleksinya. Setelah 3 bulan separuh bukunya dipindah ke rumah baca yang lain. Nanti akan ada ratusan buku rumah baca yang berpindah pindah antara rumah baca satu dengan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga  Ini harapan Surya Paloh Untuk Kadernya

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai ide rumah baca kedepan tidak memerlukan bangunan khusus, namun akan memanfaatkan fasilitas publik yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

“Ditempatkan di kampung-kampung yang levelnya lebih kecil dari kelurahan kita manfaatkan yang sudah ada,” pungkasnya. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment