Bachtiar Nasir Tak Hadiri Panggilan Bareskrim, Ini Alasannya…

Ketua GNPF-MUI, Ust Bachtiar Nasir
Ketua GNPF-MUI, Ust Bachtiar Nasir

Jakarta, KABAROKE — Ketua Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir dipastikan tidak hadir untuk memenuhi undangan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang sebuah yayasan.

Pengacara Bachtiar Nasir, Kapitra Ampera, yang mendatangi Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menyatakan ketidakhadiran Bachtiar dikarenakan dirinya ingin mengkonfirmasi soal pemeriksaan kliennya itu. “Saya mau konfirmasi dulu saja,” ujarnya saat ditemui di Gedung Kementrian Kelautan dan Perikanan, Rabu (8/2).

Kapitra juga menjelaskan, pemeriksaan Bachtiar Nasir terkait Yayasan Keadilan untuk Semua. Yayasan tersebut, kata dia, dipakai untuk menampung sumbangan masyarakat untuk Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016 lalu.

Baca Juga  Polri : 11 Laporan Kasus Ahok Jadi Dasar Penyelidikan

“Yah, mungkin penyidik berpikir dalam struktur ada Pak Bachtiar Nasir. Kita akan buktikan bahwa Pak Bachtiar Nasir tidak ada hubungan dengan yayasan itu. Dia bukan pendiri, dia bukan pengawas, dia bukan pembina dan dia tidak masuk dalam strukutur,”katanya.

Masih menurut Kapitra, perkara pokok pada pemeriksaan ini dikarenakan adanya dugaan pengalihan aset yayasan kepada pihak pembina dan pengawas.

Penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir, Rabu (8/2).

Bachtiar Nasir akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang terkait pelimpahan kekayaan sebuah yayasan. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment