Bayi Berkepala Dua Akan Dimakamkan di Bulukumba

Bayi berkepala dua meninggal

Makassar, KABAROKE — Bayi kembar siam yang terlahir dengan satu badan dan dua kepala akan dimakamkan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Hal itu disampaikan oleh ayah sang bayi, Heri Asmin, saat ditemui di RS Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sabtu, 17 September.

Ia mengatakan bila tak aral melintang, jenazah bayinya akan dikuburkan di Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba. “Rencananya dikuburkan di Bulukumba,” kata dia, sesaat lalu. Dari pantauan kabaroke.com, pemulangan jenazah sudah diurus pihak keluarga menggunakan ambulance.

Duty Manager Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, drg Nurhayati, menyatakan bayi malang itu menghembuskan nafas terakhirnya akibat gagal jantung. Kondisi sang bayi memang terus mengalami penurunan sejak lahir pada Rabu lalu. Bayi malang itu sempat dibantu menggunakan alat pernafasan, tapi kondisinya tak kunjung membaik.

Baca Juga  4 Mahasiswa FTI UMI Berjuang di Pimnas

Berdasarkan rekam medis sang bayi, Nurhayati menyebut bayi itu menghembuskan nafas terakhir pada hari ini sekitar pukul 10.45 Wita. Bayi Berkepala dua dengan jenis kelamin perempuan itu lahir prematur melalui operasi caesar oleh dr Effendi Lukas. Saat dilahirkan, sang bayi itu memiliki berat sekitar 3470 gram, panjang 42 centimeter dan dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) sejak Rabu 14 September lalu. (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment