Begini Prediksi Menteri Perhubungan Soal Puncak Arus Mudik Lebaran

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi [dok net]
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi [dok net]
Jakarta, KABAROKE — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan puncak arus mudik terjadi pada dua hari sebelum hari Lebaran.

“Kalau dari angka-angka bisa dikatakan puncak, tapi kita tidak tahu dua hari berikutnya seperti apa, karena swasta baru lusa liburnya,” kata Budi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/6/2018), terkait jumlah arus kendaraan yang kembali normal.

Menurut Budi, jumlah kendaraan pemudik pada Sabtu (9/6) dan Minggu (10/6) yang melewati gerbang tol Cikampek menuju ke timur memang melonjak.

Namun, kenaikan jumlah kendaraan pemudik bisa terjadi kembali pada Selasa (12/6) hingga Kamis (14/6) karena mempertimbangkan hari libur pegawai swasta.

Menurut data PT Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, jumlah kendaraan yang melewati gerbang tol Cikarang Utama 1 pada Minggu (10/6) tercatat sebanyak 88.593 unit.

Baca Juga  Pemudik Dilarang Berlama-Lama Di Rest Area, Kenapa?

Jumlah tersebut menurun dari hari sebelumnya yang tercatat sebanyak 109.165 kendaraan melewati GT Cikarang Utama 1 menuju ke arah timur.

Kemudian pada Jumat (8/6), jumlah kendaraan yang melalui gerbang tol itu sebanyak 89.363 unit.
PT Jasa Marga memprediksi arus kendaraaan mudik akan kembali bertambah pada 3 hari dan 2 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018.

Hal itu mempertimbangkan hari libur sejumlah pegawai perusahaan swasta yang dimulai pada 12 maupun 13 Juni 2018. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment