Begini Strategi NasDem Sulsel Hadapi Pemilu 2019

nasdem

Makassar, KABAROKE — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan mulai memperkuat simpul-simpul daerah dengan menggelar konsolidasi di beberapa kabupaten setelah pelantikan ketua dan pengurus oleh Ketua Umum Surya Paloh. Langkah itu menjadi salah satu strategi NasDem menghadapi Pemilu 2019.

“Pasca pelantikan DPW Nasdem Sulsel dan kepengurusannya dua pekan lalu, kini Partai Nasdem Sulsel terus melakukan konsolidasi di beberapa daerah untuk penguatan partai jelang Pemilu 2019,” ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Arum Spink, seperti dikutip dari Antara, akhir pekan ini.

Ia mengatakan konsolidasi yang dilakukan di Kota Parepare, atau bagian Utara provinsi Sulawesi Selatan ini juga dilakukan beberapa kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatannya. Usai “membirukan” Kota Parepare, pengurus Nasdem Sulsel kembali bergerak ke selatan provinsi ini yakni di Kabupaten Jeneponto pada Jumat pagi. Serangkaian kegiatan juga akan digelar di kabupaten tersebut.

Arum Spink yang juga anggota DPRD Sulsel itu mengaku, jika rangkaian konsolidasi yang dilakukan partainya untuk mempersiapkan verifikasi pengurus dan keanggotaan partai yang merupakan bagian penting menyonsong kemenangan pada pemilu legislatif 2019.

Selain itu juga dimaksudkan untuk menunjukkan empati dan kepedulian kepada masyarakat prasejahtera maupun korban bencana di Kabupaten Jeneponto. “Partai menginginkan semuanya selesai secepat mungkin, semua proses administrasi, keanggotaan dan kelengkapan sarana dan prasarana partai hingga ke tingkat ranting fiks sebelum memasuki masa pemilu legislatif 2019,” katanya.

Baca Juga  Rusdi Masse ke NasDem? Daeng Ancu-Akbar Faizal Kompak "Menolak"

Adapun rombongan yang bertolak ke Kabupaten Jeneponto dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Perempuan, Hj Tenri Olle Yasin Limpo dan Wakil Ketua bidang Otonomi Daerah DPW NasDem Sulsel, Ince Langke.

Turut hadir Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel, Muslim Salam, Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rahmatika Dewi yang juga Ketua Garnita Malahayati DPW Sulsel.

Rangkaian acara pagi ini akan dimulai dengan peresmian Radio Pakarebana FM yang merupakan Radio DPD NasDem Jeneponto dan dilanjutkan dengan pembukaan pelatihan jurnalistik kepada Kader NasDem Jeneponto.

Sebagai bentuk kepedulian, di acara ini juga akan diserahkan 200 paket kebutuhan pokok (sembako) kepada 200 Kepala Keluarga di Kabupaten Jeneponto. Selain itu juga, lanjut Pipink — sapaan akrab Arum Spink, dimaksudkan menunjukkan empati dan kepedulian kepada masyarakat tidak mampu maupun korban bencana di Kabupaten Jeneponto beberapa waktu lalu. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment