Bupati : Kembali Gelorakan Bulu Tangkis di Bulukumba

Bupati Bulukumba Sukri Sappewali saat Menutup Kejurprov Bulu Tangkis di Bulukumba
Bupati Bulukumba Sukri Sappewali saat Menutup Kejurprov Bulu Tangkis di Bulukumba

Bulukumba, KABAROKE — Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, mengajak seluruh komponen masyarakat di daerahnya untuk kembali menggelorakan olahraga bulu tangkis. Dengan begitu, diyakininya prestasi atlet bulu tangkis Bulukumba akan lebih mentereng.

“Pelaksanaan Kejurprov Bulu Tangkis di Bulukumba patut diapresiasi karena ini akan menambah semangat dan gairah untuk lebih menggelorakan olahraga ini,” kata Sukri, saat menutup Kejurprov Bulu Tangkis di GOR Remaja Bulukumba, Ahad, 27 November.

Sebelum ditutup, Sukri sempat menyaksikan langsung partai final beregu dewasa, antara PB. ICLI Gowata melawan PB. Pegadaian Makassar. Di pertandingan puncak ini, PB. Pegadaian Makassar harus mengakui keunggulan PB. ICLI Gowata dengan skor 3-0.

Pertandingan Kejuprov PBSI Sulsel yang dimulai sejak tanggal 23 November yang lalu, dilaksanakan dalam dua kelas, yakni kelas Taruna dan Dewasa. Meski tim dari PBSI Bulukumba belum mendapat juara dan hanya mendapat juara 2 di dua kategori, namun Sukri tetap memberikan support, “Hati-hati tim dari Gowa, Tim dari Bulukumba akan siap menyalip kalian,” ujarnya.

Baca Juga  THOMAS CUP: Angga/Ricky Perbesar Keunggulan Merah Putih

Peserta Taruna berasal dari 10 Kabupaten/Kota, yakni Bulukumba, Makassar, Gowa, Bantaeng, Palopo, Barru, Pangkep, Sinjai, Bone, Parepare. Sedangkan kategori Dewasa, hanya diikuti 8 Kabupaten/Kota minus Palopo dan Bone dari utusan peserta Taruna.

Pertandingan Dewasa dilaksanakan secara beregu, dengan sistem Sudirman Cup. Adapun kategori Taruna bertanding secara perorangan dalam lima kategori, Ganda Taruna Campuran (GTC), Ganda Taruna Putri (GTI), Ganda Taruna Putra (GTA), Tunggal Taruna Putri (TTI), dan Tunggal Taruna Putra (TTA).

Empat kategori pertandingan, semuanya disabet oleh atlet dari PB.ICLI Gowata, hanya kategori GTA yang lepas dan dimenangkan oleh atlet dari PBSI Bone.

Usai menyampaikan sambutan, Sukri menyerahkan bantuan uang Rp 20 juta kepada panitia pelaksana yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Ahmad Fathir. Turut hadir menyaksikan penutupan, diantaranya Wakapolres, Agus Khaerul, Ketua KONI A. Makkassau Krg. Lompo, Sekretaris PBSI Provinsi, H. Hanafi, Ketua PBSI Bulukumba, Muh. Rahim, SH. (Arman)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment