Bupati Pangkep Diminta Tinjau Ulang Pilkades Sailus

Pemilihan Kepala Desa
Pemilihan Kepala Desa

Makassar, KABAROKE — Sekretaris Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel, Djaya Jumain, meminta Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meninjau ulang Pemilihan Kepala Desa Sailus di Kecamatan Liukang Tanganyya. Hal itu menyusul aduan salah satu bakal calon kepala desa bernama Abustam yang mengungkap adanya indikasi permasalahan.

Abustam yang digugurkan oleh panitia seleksi menyebut proses administrasi dan uji kompetensi calon Kepala Desa Sailus tidak adil. Panitia dituduh tidak pernah memeriksa berkas calon. Bahkan, ada dua calon yang ijazahnya diduga bermasalah.

“Berdasarkan pengaduan saudara Abustam, ada aturan seleksi calon Kades Sailus yang diduga direkayasa. Untuk itu, Bupati Pangkep harus meninjau ulang sebelum masalah tersebut berkepanjangan,” ucap Djaya, Rabu, 9 November.

Baca Juga  Dukung Ahok, Golkar DKI Yakin Tak Ada Kutu Loncat

Diketahui, LMP Sulsel telah melayangkan surat kepada Bupati Pangkep, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangkep, Ketua DPRD Pangkep, Kapolres dan Kejari Kabupaten Pangkep, dimana pengadu dan tim advokasi meminta tim seleksi membuka berkas dan hasil uji kompetensi secara transparan.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Djaya mengatakan LMP Sulsel telah membentuk dan mengirim tim advokasi ke Pangkep. Tim advokasi tersebut mulai bertugas hari ini dan langsung dipimpin oleh Ketua Bidang Investigasi dan Pemberantasan Korupsi LMP Sulsel, Andika Ali Kanji. (Arman)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment