Bur-Nojeng Bentuk Tim Pemantau TPS

Pasangan Incumbent Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim
Pasangan Incumbent Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim

Takalar, KABAROKE — Pasangan calon petahana Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) membentuk tim pemantau Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Juru bicara tim Burhanuddin, Makmur Mustakim, mengungkapkan pihaknya menargetkan 100 anggota tim pemantau di setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Takalar.

“Sekarang ini kita lagi fokus mengawal suara tingkat TPS, jadi kita sudah harus berbasis data. Jadi penguatannya di situ, bahwa kita merekrut tim pemantau yang lebih banyak,” kata Makmur.

Pembentukan tim pemantau di 351 TPS itu, dilakukan sebagai upaya untuk mengawal hasil pemilihan 15 Februari 2017 mendatang. Pihaknya tidak ingin kecolongan. Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan, pihaknya melakukan pelatihan khusus bagi anggota tim pemantau TPS.

Baca Juga  Gerindra Prediksi Ahok Kalah Di Putaran Pertama

Tim pemantau TPS, lanjut legislator DPRD Takalar ini, terdiri dari berbagai elemen. Hal itu dimaksudkan, agar semua pihak yang berada dibarisan Bur-Nojeng, terlibat aktif dalam mengawal proses pemilihan hingga penghitungan suara.

“Ada dari komunitas-komunitas Pak Bupati (Bur), baik dari parpol, dan tim pemenangan itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, pembentukan tim pemantau TPS itu juga, merupakan salah satu bentuk strategi dalam memastikan jumlah suara Bur-Nojeng disetiap TPS.

“Kan hitung-hitungannya begini, bahwa kita sudah memastikan 100 suara kita per TPS. Bahwa kalau kita sudah dapat 100 itu, kan sudah kita menganggap itu sudah hampir 80 persen (suara Bur-Nojeng) per TPS,” tutup Makmur. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment