Car Free Night Malam Tahun Baru Batal, Ini Dalih Pemprov DKI

Rencana Pelaksanaan Car Free Night pada Malam Tahun Baru di Jakarta Dibatalkan dengan Dalih Faktor Keamanan (dok net)
Rencana Pelaksanaan Car Free Night pada Malam Tahun Baru di Jakarta Dibatalkan dengan Dalih Faktor Keamanan (dok net)

Jakarta, KABAROKE — Pelaksanaan Car Free Night pada malam pergantian tahun yang rencananya digelar di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, dibatalkan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah, Sabtu 31 Desember.

Ia mengatakan pembatalan Car Free Night karena adanya pembangunan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang koridor Jalan Sudirman. “Kemudian ada proyek pembangunan jalan layang lingkar simpang susun Semanggi,” katanya.

Dengan adanya proyek pembangunan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin maka akan menyulitkan pihak kepolisian untuk mengamankan Car Free Night itu. “Dengan adanya kedua proyek pembangunan itu, jadi agak sulit untuk faktor keamanan,” ungkapnya.

Baca Juga  Waspadai Antraks, Pemkot Makassar Sebar 250 Dokter Hewan

Terkait panggung-panggung yang rencananya akan berdiri di lima titik, yaitu di lapangan futsal Monas, Gedung Jaya, Bundaran Hotel Indonesia, Chase Plaza, dan Bendungan Hilir, disepakati untuk disebar.

Ia mengatakan kelima panggung tersebut akan disebar ke lima wilayah ibu kota, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

“Jadi tiap wali kota Jakarta di wilayahnya masing-masing membuat panggung yang akan diisi hiburan,” tegasnya

Hal tersebut dilakukan, lanjutnya, untuk memecah penumpukan maupun konsentrasi massa yang akan merayakan malam pergantian tahun di ibu kota. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment