Ini 8 Sifat Istri yang Bikin Suami Sukses

Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta, KABAROKE — Kesuksesan seorang pria kebanyakan dikarenakan memiliki wanita hebat di sisinya. Peran wanita dalam mendukung pria hingga menjadi sukses sangatlah penting dalam hal ini. Seperti halnya sebuah pepatah yang mengatakan ‘Dibalik Kesuksesan Suami, Ada Istri Yang Hebat’. Pepatah ini benar adanya dan bisa dijadikan acuan sebuah kesuksesan kehidupan keluarga dan menciptakan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah.

Memang tidak bisa disangkal dan dipungkiri akan peranan seorang istri terhadap kesuksesan pasangan hidupnya yaitu suami. Perempuan yang mampu mengembalikan semangat sang suami dan memotivasi suaminya untuk terus berjuang. Contoh saja panutan kita Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam yang selalu di dukung oleh istri tercintanya Khadijah Radhiyallahu Anha.

Bahkan, Aisyah Radhiyallahu Anha pernah mengatakan bahwa ia cemburu pada Khadijah karena Rasulullah selalu menyanjungnya dengan pujian yang luar biasa. Aisyah Radhiyallahu Anha pernah menuturkan, yang artinya :

“Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam jika menyebut tentang Khadijah maka iapun memujinya, dengan pujian yang sangat indah. Maka pada suatu hari akupun cemburu, maka aku berkata ‘Terlalu sering engkau menyebut-nya, ia seorang wanita yang sudah tua. Allah telah menggantikannya buatmu dengan wanita yang lebih baik darinya.’ Maka Nabi berkata ‘Allah tidak menggantikannya dengan seorang wanitapun yang lebih baik darinya. Ia telah beriman kepadaku tatkala orang-orang kafir kepadaku, ia telah membenarkan aku tatkala orang-orang mendustakan aku, ia telah membantuku dengan hartanya tatkala orang-orang menahan hartanya tidak membantuku, dan Allah telah menganugerahkan darinya anak-anak tatkala Allah tidak menganugerahkan kepadaku anak-anak dari wanita-wanita yang lain.” (HR. Ahmad)

Masya Allah, sungguh luar biasa sifat Khadijah Radhiyallahu Anha hingga ia dapat dipuji Rasulullah dengan pujian yang sangat baik bahkan termasuk kedalam 4 wanita yang dijanjikan surga. Perempuan adalah makhluk istimewa. Perempuan memiliki sifat- sifat yang merupakan potensi besar yang akan menghantarkan pasangannya kepada kesuksesan.

Sifat-sifat istri lah yang dapat membuat seorang suami menjadi lebih sukses dan hebat dalam hal pekerjaan, agama dan kebijaksanaannya dalam menjalankan kehidupan sebagai seorang suami, seorang ayah bagi anak-anaknya dan menjalankan kewajiban sebagai seorang laki-laki yang memberikan nafkah kepada anak istri pula.

Diantara sifat-sifat itu adalah seperti yang terdapat pada sebuah buku yang berjudul ‘Sifat-Sifat Perempuan yang Membuat Pasangannya Jadi Orang Sukses’ buah karya Muyassaroh Hafidzoh, seperti dilansir dari laman postshare antara lain :

1. Kasih sayang perempuan merupakan keteguhan, konsistensi, serta kekuatan bagi pasangannya meraih kesuksesan.Kasih sayang istri yang membuat suami menjadi kuat. Ia akan termotivasi untuk lebih menyenangkan istrinya dengan bekerja keras dan merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik.
2. Kesabaran perempuan merupakan kunci bagi suami dalam menghadapi segala permasalahan dan rintangan dan mendorong pasangannya agar tidak mudah putus asa meraih kesuksesan. Kesabaran Istri dapat membuat suaminya nyaman dan kuat menghadapi segala masalah persoalan kehidupan rumah tangga dan pekerjaan yang menghadang. Kesabaran istri lah yang menjadi penenang dan penyemangat suami sehingga mampu berkembang lebih baik lagi.
3. Gemar bersyukur perempuan membuat keberkahan rejeki yang didapat pasangannya. Istri yang banyak bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan kepadanya akan mendamaikan hati suami, sehingga ia bekerja dengan tenang dan tanpa paksaan yang menjadi beban. Dan ini adalah bagian dari salah satu Cara Mensyukuri Nikmat Allah.
4. Kejujuran perempuan membentuk rasa percaya diri bagi pasangannya serta rasa saling percaya dan terbuka. Istri yang jujur satu faktor yang dapat membuat rumah tangga langgeng dan juga bagian dari kunci kesuksesan kebahagiaan kehidupan rumah tangga suami dan istri.
5. Motivasi perempuan membuat semangat suami tak pernah redup. Istri menjadi pendengar setia dari masalah pekerjaan si suami sehingga membuat perasaan pasangannya lebih tenang.
6. Kepekaan perempuan menjadikan pasangannya lebih proresif dalam merencanakan masa depan. Satu sifat yang sangat dibutuhkan dalam rumah tangga. Wanita yang peka mampu menghibur suami tanpa harus diminta. Hal ini akan membuat suami lebih semangat bekerja. Seorang istri akan dengan setia mendukung suami apapun situasinya.
7. Komunikatif perempuan membangun rasa saling menghargai dan menghormati antara pasangan suami istri.
8. Ketelitian perempuan menjadikan pasangannya hemat, cermat, serta terukur dalam bekerja. Istri yang teliti cermatakan mampu mengkoordinir rumah tangga dengan baik. Ia dapat mengkondisikan pendapatan suami dengan tepat sehingga rumah tangga menjadi lebih teratur dalam segala hal. (***)

Bedah Buku ‘Catatan Hati Seorang Ayah’, Ini Tanggapan Deng Ical

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)

Makassar, KABAROKE — Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, turut hadir dalam bedah buku ‘Catatan Hati Seorang Ayah, Terbanglah Bersama Mimpimu’ karya Bachtiar Adnan Kusuma, di Lantai 4 Gedung Graha Pena, Makassar, Selasa, 16 Agustus.

Deng Ical-sapaan karib Syamsu Rizal, menilai buku tersebut menjadi peringatan bagi semua orang tentang kewajiban yang masih banyak belum dilakukan. Buku itu sekaligus memberikan pembelajaran mengenai metode mendidik anak.

“Di dalam buku tersebut, banyak yang bisa dilakukan. Toh, yang tertera dalam buku itu bukanlah barang baru dan tidak ilmiah sekali,” kata Deng Ical. Buku tersebut, ia melanjutkan berbasis kultural dan religius.

Ia menambahkan, buku tersebut mengajarkan berbagai perintah agama. “Misalnya, kalau mauki anak berhasil ya suruh rajin-rajin sedekah, suruh rajin-rajin salat duha, rajin-rajin Kiamul Lail,” tuturnya. (***)

10 Tips Raih Beasiswa ke Luar Negeri

Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta, KABAROKE — Bisa mengenyam pendidikan di luar negeri menjadi impian banyak orang. Namun, tidak semua bisa mewujudkan. Banyak kendala yang bisa mematahkan keinginan seseorang untuk menuntut ilmu ke luar negeri. Padahal, kesempatan belajar di negari orang merupakan momen emas. Musababnya, kualitas pendidikan tentunya jauh lebih baik dan akan menjadi kesempatan memperluas jaringan. Tidak jarang, orang bisa mengubah nasibnya sepulang dari bersekolah di luar negeri.

Sayangnya masalah biaya sering jadi kendala paling besar yang menghalangi. Tapi gak usah khawatir, sekarang ada banyak cara kok untuk memecahkannya. Tersedia banyak pilihan beasiswa yang bisa kamu dapatkan. Tapi mendapatkan beasiswa itu sama sulitnya kayak cari jodoh. Dilansir dari Hipwee, berikut 10 tips dan trik meraih beasiswa yang mesti kamu catat dan amalkan.

1. Berusahalah Untuk Excellent di Bidang Akademis
Buat kamu yang masih SMA, sedang menempuh pendidikan Sarjana atau bahkan Master di Indonesia dan berencana melanjutkan pendidikan tingkat selanjutnya dengan beasiswa — hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah usahakan selalu dapat nilai bagus.Kalau ada kesempatan jangan segan mencoba ikut olimpiade yang berkaitan dengan bidang studi yang kamu minati.

Walau angka diatas kertas bukan segalanya tapi pencapaian akademis yang bagus akan menunjukkan komitmenmu terhadap pemberi beasiswa. Beberapa institusi beasiswa, seperti Monbukagakusho (MEXT) dari Jepang dan Beasiswa Pemerintah Singapura bahkan mensyaratkan pelamarnya adalah mereka yang memiliki pencapaian akademis yang baik. Dalam beberapa kasus pemenang Olimpiade Sains akan lebih mudah mendapatkan beasiswa.

2. Pintar Aja Itu Biasa. Kalau Kamu Aktif Organisasi Baru Luar Bisa.
Sudah merasa yakin bisa dapat beasiswa karena nilaimu selalu bagus? Eits, jangan salah. Nilai bagus itu baru syarat awal. Diluar sana masih banyak yang lebih pintar dibanding kamu. Pintar saja tidak pernah cukup. Kamu harus punya sesuatu yang menarik untuk dijual ke pemberi beasiswa. Biasanya mereka akan mencari orang yang tidak hanya berprestasi, tapi juga aktif di organisasi.

Kalau kamu memang niat masuk dalam bursa perjuangan mendapatkan beasiswa mulailah memperbanyak pengalaman organisasi. Gak perlu masuk partai politik atau bahkan gerakan-gerakan aneh. Kamu bisa mulai dari OSIS atau di Himpunan Keluarga Mahasiswa kampus. Mereka yang aktif organisasi akan lebih dilirik para pemberi beasiswa karena dianggap bisa memanfaatkan ilmu yang didapat untuk kepentingan orang banyak.

3. Jangan Ragu Untuk Jadi Relawan
Selain keaktifan di organisasi, pengalaman di kegiatan sosial juga jadi nilai plus. Khususnya kalau kamu mengincar beasiswa di negara Amerika dan Eropa. Beasiswa Fullbright Amerika Serikat, Beasiswa Chevening dari Inggris dan Beasiwa Erasmus Mundus Eropa cenderung lebih tertarik pada pelamar yang punya pengalaman jadi relawan di kegiatan sosial. Ini gak bisa dilepaskan dari kuatnya kultur volunteer-ism di negara mereka.

Di kota tempatmu tinggal saat ini pasti banyak banget kok kesempatan untuk jadi relawan. Kamu bisa join ke kegiatan NGO, gabung dengan gerakan anak muda di kampus atau kamu juga bisa menginisiasi gerakan ini sendiri. Gak perlu repot atau khawatir gak ada biaya, bahkan dengan membersihkan sampah di lingkungan sekitarmu kamu sudah bisa mulai melakukan kegiatan sosial.

4. Tes Kemampuan Bahasa Asing
Setelah cukup mempersiapkan diri dari bidang akademis dan non-akademis kini saatnya kamu membuktikan bahwa kamu pasti survive di negara orang karena bisa menguasai bahasanya. Salah satu persayaratan beasiswa memang menuntutmu untuk meraih level tertentu dalam tes kemampuan bahasa asing.

Masing-masing beasiswa punya persyaratan tes bahasa sendiri, tapi yang paling umum digunakan adalah TOEFL dan IELTS. Untuk mengamankan posisimu, pastikan kamu memiliki skor TOEFL diatas 550 dan nilai IELTS diatas 6,5. Saat ini kamu bahkan bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti latihan via online untuk TOEFL dan IELTS.

5. Temukan Orang yang Bisa Memberimu Rekomendasi yang OK
Untuk menilai performamu di dunia nyata, pihak pemberi beasiswa akan meminta surat rekomendasi dari mereka yang sudah mengetahui rekam jejakmu. Biasanya surat rekomendasi bisa diberikan oleh staf pengajar dari institusi tempatmu menempuh pendidikan atau supervisor di tempatmu bekerja.

Rekomendasi dari mereka sangat penting, karena gak jarang pemberi beasiswa akan langsung menghubungi untuk menanyakan pendapat tentangmu. Pastikan kamu punya rekam jejak yang cukup baik dalam pendidikan dan pekerjaan. Jaga hubungan baik dengan mereka yang bisa memberimu rekomendasi.

6. Ciptakan Curriculum Vitae (CV) yang Informatif
Cara pemberi beasiswa tahu pengalaman dan pencapaianmu adalah dengan melihat ke CV-mu. Dalam CV mereka akan mendapatkan gambaran bagaimana dirimu selama ini telah berkembang. Untuk membuat CV yang baik kamu perlu cermat mencatatat kegiatan yang kamu lakukan selama ini berdasarkan waktu kegiatan.

Karena kamu akan apply beasiswa, pastikan kamu membuat CV yang representatif tapi tetap informatif. Salah satu format CV yang cukup oke untuk kamu contoh adalah CV Europass yang wajib digunakan bagi pelamar beasiswa Erasmus Mundus. Untuk tahu bagaimana format CV Europass kamu bisa klik disini.

7. “Jual” Dirimu Lewat Motivation Letter
Langkah selanjutnya, kamu harus menyiapkan motivation letter. Tujuan dari surat ini adalah untuk menunjukkan mengapa kamu tertarik mengambil bidang studi yang kamu pilih dan memperlihatkan mengapa kamu layak mendapatkan beasiswa. Motivation letter ini adalah bagian krusial yang akan menentukan bagaimana kelanjutan lamaran beasiswamu.

Untuk membuat motivation letter yang baik kamu perlu tahu tentang jurusan yang akan kamu ambil. Jelaskan kenapa program itu menarik buatmu, tunjukkan juga bagaimana pengalaman kerja dan pencapaianmu selama ini membuat kamu cocok untuk belajar disitu. Yakinkan pemberi beasiswa bahwa kamu punya komitmen untuk memberikan yang terbaik sehingga layak menerima dana mereka.

Satu yang paling penting, kamu harus punya passion terhadap bidang yang kamu pilih. Semangat dan kecintaan terhadap bidang studi itu akan terasa di motivation letter-mu. Masih bingung gimana harus menulis motivation letter yang baik? Nih ada tips dari Youth In Action, European Union.

8. Latihan Sebelum Interview
Jika kamu lolos seleksi administrasi lewat CV dan motivation letter pintu menuju beasiswa selanjutnya adalah tes wawancara. Di tahap ini kamu akan bertemu panelis dari negara pemberi beasiswa, atau bisa juga profesor yang kompeten di bidangnya. Demi lancar di wawancara, kamu perlu mempersiapkan diri agar tidak grogi dan malah mengacaukan semua persiapanmu.

Biasakan diri untuk berbicara dengan bahasa Inggris (atau bahasa lain yang akan digunakan dalam wawancara) minimal 2 hari sebelum wawancara berlangsung. Cara ini akan melatih lidahmu agar tidak terkaget-kaget dan kehilangan banyak kosa kata. Di depan panelis, tunjukkan bahwa kamu percaya diri dan meyakinkan. Bekali dirimu dengan pengetahuan soal bidang studi yang kamu pilih dan tunjukkan semangatmu untuk belajar dengan beasiswa.

9. Tunjukkan Bahwa Beasiswa Ini Akan Membantumu Berkontribusi Ke Indonesia
Saat ditanya mengapa kamu ingin mendapatkan beasiswa, jangan hanya menjawab dengan tujuan egois seperti ingin mengembangkan diri atau memperbanyak pengalaman. Tunjukkan juga bahwa jika kamu menerima beasiswa maka kamu akan lebih punya kapasitas untuk berkontribusi ke lingkungan terdekatmu. Pemberi beasiswa akan lebih tertarik pada kandidat yang memiliki visi yang luas dan bermanfaat.

Inilah kenapa aktif di kegiatan sosial dan organisasi jadi penting. Dengan aktif di kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, akan lebih mudah bagimu untuk menentukan kontribusi macam apa yang hendak kamu berikan selepas menempuh program beasiswa.

10. Coba Lagi, Coba Terus
Sekali mencoba apply beasiswa kamu belum tentu akan berhasil. Jangan langsung putus asa dan merasa gak memenuhi kualifikasi. Banyak kok yang harus mencoba berkali-kali dulu sebelum akhirnya lolos. Justru dengan pernah gagal kamu akan tahu bagian mana yang harus kamu perbaiki untuk bisa jadi kandidat yang lebih baik.

Lagipula kebanyakan beasiswa tidak melarang kandidat yang sempat gagal mendaftar ulang di seleksi selanjutnya. So, kenapa takut gagal? Kalau gagal sekali, coba lagi-coba teruuus!

Belum Tahu Mau Apply Kemana? Ini Beberapa Beasiswa yang Bisa Kamu Coba:

Singapore Scholarship
Monbukagakusho (MEXT), Jepang
Erasmus Mundus Scholarship, Uni Eropa
Chevening Scholarship, Inggris
StuNed Scholarship, Belanda
DAAD Scholarship, Jerman
Russian Federation Scholarship
Beasiswa LPDP, diberikan bagi Warga Negara Indonesia untuk sekolah di dalam dan luar negeri
Beasiswa DIKTI

Sambut Hari Kemerdekaan, MASI Beri Diskon 17 Persen

 

imageMakassar, KABAROKE — Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Music & Art School of Indonesia (MASI) memberikan diskon biaya pendaftaran sebesar 17 persen. Hal tersebut dilakukan untuk menarik minat murid baru. “Kami cukup sering berlakukan promo yang tematik. Adapun, diskon Hari Kemerdekaan yang kami berikan berlaku untuk daftar kelas musik dan kelas seni,” kata Marcomm Manager MASI, Isma Azis Riu.

Isma mengatakan pihaknya amat serius dengan komitmen membangun pendidikan anak khususnya di bidang seni dan musik. MASI disebutnya sudah membuka kelas seni sejak Juni lalu. MASI terbagi atas pelbagai kelas, di antaranya kids class (usia 4-7 tahun), young kids 1 (usia 8-10 tahun) dan young kids 2 (11-13 tahun).

Dalam MASI, Isma mengatakan anak akan mempelajari banyak hal untuk mengembangkan kreativitasnya. Mereka akan belajar mewarnai, melukis dan mempelajari handy craft. “Disini mereka akan belajar bagaimana trik trik mewarnai dengan cara yang menyenangkan. Dan ada gratis 2x pertemuan untuk percobaan. Waktu dalam tiap pertemuan itu 90 menit,” kata dia.

Fasilitas MASI, lanjut Isma pun sangat lengkap. Di antaranya yakni ruangan ber-AC dan nyaman. Tidak cuma itu, MASI telah menggandeng Faber Castle sehingga alat dan bahan yang digunakan sudah teruji aman buat anak anak.

Selanjutnya, Isma mengatakan untuk kelas musik, pihaknya membuka kelas Drum, Gitar, Vocal, Piano, Biola dan Keyboard. Kelas musik tersebut terbuka untuk kelompok anak sampai dewasa. Keunggulan program MASI, murid dapat memilih kelasnya kapanpun. MASI juga menawarkan promo berupa diskon 25 persen untuk semua buku Rockschool, Trinity dan sejumlah aksesoris menarik. “Kami juga bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk program cicilan 0%,” ujar dia.

Dengan pelbagai keunggulan program tersebut, Isma mengatakan sudah sepantasnya sepantasnyalah MASI menjadi pilihan bagi orangtua untuk memperkenalkan anaknya dengan dunia seni rupa dan seni musik. “Harus dipahami bahwa tanpa disadarinaktivitas seni rupa mampu membawa manfaat tersendiri bagi psikologi anak,” tutur dia.

Dengan melakukan aktivitas seni, kata Isma, otak anak akan terangsang menjadi kreatif. Hasil kreativitas inilah yang dianggap dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang dan menjadi sarana komunikasi dari pikiran dan perasaan nonverbal.

Faktanya, Isma melanjutkan anak yang melakukan aktivitas seni dapat lebih sehat secara fisik, sosial, optimis, serta dapat meningkatkan kecerdasan akademisnya. Ketika anak melewatkan masa kecilnya dengan lebih senang, stabil, dan seimbang, tentu akan berpengaruh terhadap perkembangan anaknya kelak di kemudian hari. Termasuk kesuksesannya dalam meraih cita-cita pada masa yang akan datang. (***)

Ini Kebiasaan Deng Ical di Hari Jumat

Deng Ical Pimpin Salat Berjamaah (Foto Int)

Deng Ical Pimpin Salat Berjamaah (Foto Int)

Makassar, KABAROKE — Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, memiliki kebiasaan pada Hari Jumat, untuk Salat Jumat bersama kedua putranya, Mahadewa Al-Faruqi Ibnu Rizal dan Mahadeenah Al Farabby Ibnu Rizal. Hal itu menjadi kebiasaan Deng Ical sapaan Syamsu Rizal usai melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor dua di pemerintahan Kota Makassar.

Deng Ical mengaku selalu berusaha meluangkan waktu untuk mengajak putranya menunaikan ibadah di masjid. Tujuannya, kata dia, agar kedua putranya itu terdidik secara agama dan mudah bergaul. “Saya selalu ajak anak Salat Jumat di masjid agar biasa bergaul dalam suasana rumah ibadah,” katanya, Jumat, 15 Juli.

Dengan rutin membawa buah hatinya ke masjid untuk salat berjamaah, Deng Ical mengharapkan sang anak tumbuh sebagai orang yang memiliki kepedulian tinggi dan gampang bergaul. “Itu semua mesti diajarkan sejak dini,” ujar pria kelahiran Selayar tersebut.

Tidak melulu Salat Jumat, Deng Ical juga kerap mengajak kedua putranya untuk menunaikan ibadah pada hari lain. Namun, Deng Ical memang tidak bisa terus menerus bersama buah hatinya lantaran besarnya tanggungjawab kerja selaku Wakil Wali Kota Makassar yang terbilang sibuk. (ps-yr)

Sebelum Lebaran, Cuci Mukena Dulu. Ini Tipsnya

ilustrasi

ilustrasi

KABAROKE – Jelang Lebaran, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari pakaian, kebutuhan dapur, kue Lebaran hingga perlengkapan salat. Dan gak jarang, semuanya harus serba baru.

Namun, cobalah untuk tidak menggunakannya dengan sesuatu yang baru. Pasalnya, barang-barang anda yang lama pun masih bisa digunakan untuk merayakan Lebaran nanti. Selain itu, menggunakan barang yang sudah ada bisa menghemat keuangan anda.

Anda hanya perlu merawat dan membersihkannya. Seperti halnya mukena yang akan digunakan sholat Ied nanti. Berikut ini tips yang bisa diikuti untuk membersihkan mukena lama agar terlihat bersih saat Lebaran.

Pertama, untuk mukena bahan spandex. Mukena jenis ini, Anda disarankan untuk tidak mencucinya dengan mesin cuci, cukup menggunakan tangan saja. Sebelumnya rendam mukena dengan detergen dan pelembut pakaian, kemudian kucek dan bilas. Setelah itu jemur di bawah sinar matahari.

Kedua, mukena berbahan sutera. Mukena jenis ini, juga tidak perlu usaha lebih untuk membersihkannya. Sedangkan menjaga bahannya tetap baik, baiknya anda menggunakan sabun bayi untuk mencucinya. Tips berikutnya, untuk jenis mukena berbahan sutera, sebaiknya jangan diperas terlalu kuat.

Ketiga, mukena berbahan katun. Berbeda dengan kedua bahan di atas, kamu bisa mencuci mukena dengan bahan ini di mesin cuci. Namun ada yang perlu diperhatikan saat menjemur mukena dengan bahan ini, sebaiknya hindarkan dari sinar matahari langsung, karena bisa memudarkan warnanya.

Itulah beberapa tips mudah yang bisa diaplikasikan untuk mencuci mukena agar terlihat bersih saat Lebaran nanti. (ps/jk)

Kasihan Suami Ini … Diceraikan Istri Gara-gara Itunya Kecil

ilustrasi

ilustrasi

KABAROKE – Kisah ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kaum lelaki. Khususnya bagi yang ingin beristri. Seperti yang dialami oleh Donwori. Ya, sebut saja namanya demikian.

Ungkapan size doesn’t matter ternyata tidak berlaku bagi sepia Sephia, 33. Perempuan asal Jojoran, Surabaya itu tetap kukuh mengajukan gugatan perceraian lewat Pengadilan Agama Klas 1A Surabaya, awal April lalu. Alasannya, dia tak puas dengan Mr P milik sang suami, Donwori, 36 yang terlalu kecil.

Sephia mengklaim tak pernah merasakan sekalipun kepuasan batin selama perkawinan mereka.

Saat proses sidang gugatan pengadilan, Sephia dengan tega menceritakan aib dan kekurangan sang suami. Dirinya mengatakan kalau panjang kemaluan suaminya hanya 5 cm, persis seperti kemaluan anak-anak kecil.

Selain itu, sang suami juga mengingkari perjanjian yang telah mereka sepakati dengan melakukan hubungan seksual 3 kali dalam seminggu.

“Loyo loyo mbak. Nikah itu bukan hanya materi ataupun kekayaan tapi juga kepuasaan. Ya kalau tidak puas buat apa dilanjutkan,” kata Sephia tegas pasca sidang gugatan cerai di Pengadilan Agama, Klas 1A, kemarin. Dengan wajah jutek plus ketus, Sephia mengucapkan kata kata itu dengan sangat keras.

Padahal, tepat di belakang kursi tunggu tempat Sephia berbincang dengan wartawan, sang suami duduk termenung dan terlihat sungguh gelisah. “Yo ngene iki nek kawin asal asalan. Ndak nontok jobo jero bentuknya kayak apa. Sumpah menyesal seumur hidup aku,” kata Sephia.

Pernikahan Donwori dan Sephia memang berjalan singkat plus kilat. Keduanya berkenalan lewat keluarga yang itu adalah tante Sephia. Di usia yg sudah diatas 30 tahun, Sephia belum saja menikah.

Selain pernah kecewa berkali kali dengan pria kekasihnya, Sephia yang memiliki level suami cukup tinggi, kaya, mapan plus ganteng. Donwori pun memenuhi kriteria yg diidamkan Sephia. Donwori putih, ganteng, gagah, jadi wakil direktur perusahaan dan juga kaya lagi.

Maka dari itu, ketika melihat Donwori, Sephia langsung sesegera mungkin minta nikah. Hanya berpacaran lima bulan, keduanya resmi menggelar pesta pernikahan pada bulan Februari lalu.

Mulanya sebelum menikah, Sephia pernah mengajak Donwori melakukan hubungan badan. Namun, Donwori yang memang terlihat lebih alim menolak dengan alasan dosa. Donwori justru berjanji akan.memuaskan Sephia di ranjang dalam tiga kali seminggu pasca menikah.

“Wah setelah akad, kami berbulan madu ke Bali. Sungguh kecewa diriku. Tidak ada puas puasnya,” kata wanita yang bekerja sebagai Public relation bank itu.

Sephia main gondok saja, karena si suami juga cepat ejakulasi dini. Janji seminggu tiga kali memberikan kepuasan juga tak pernah terpenuhi. “Dihitung hitung paling aku dijamah cuma lima kali. Tidak puas lageeee,” kata Sephia.

Sementara itu, Donwori hanya diam. Dia asyik bermain handphone dan tak sama sekali melihat sekelilingnya. “Biarin saja,” pungkas Donwori yang kemudian meninggalkan PA. (ps-rs-jpnn/jk)

Perusahaan Amerika Serikat Ciptakan Wine Murah

Red Wine glass and Bottle on a old stone background

KABAROKE – Pusat produksi anggur di Amerika Serikat telah menciptakan wine sintetis berbahan dasar air hanya dalam waktu 15 menit. Meski sintetik, mereka menjamin kemewahan rasanya setara dengan wine asli dan tua.

Temuan yang dilakukan produsen wine di American Viticultural Area (AVA) tersebut akan menjadi alternatif bagi orang. Khususnya bagi mereka yang ingin menikmati wine dengan harga lebih terjangkau.

Wine sendiri dikenal sebagai minuman kaum berduit. Bila ingin menikmati wine terbaik, maka sudah pasti uang yang harus disiapkan tidaklah sedikit.

Melansir dari Metro, para peneliti di AVA menggunakan kombinasi dan keseimbangan dari asam amino, gula, etanol, serta bahan lainnya dengan ketat untuk menghasilkan wine berasa lawas.

Kandungan asam amino yang digunakan adalah alanine, proline, dan glycine. Kemudian dicampur dengan beberapa jenis asam seperti tartaric acid dan malic acid. Untuk gulanya menggunakan fruktosa dan glukosa.

Bahan-bahan lainnya yang ditambahkan dalam replika wine tersebut adalah ethyl butyrate, isomyl alcohol, serta limonene yang menyebabkan aroma jeruk.

Untuk saat ini Bahkan, mereka berhasil membuat replika champagne Dom Perignon dari 1992 dan wine sparkling Italia, Moscato d’Asti.

Bila sukses membuat berbagai duplikat wine, AVA berencana menjual wine ‘kopian’ itu dengan harga yang jauh lebih murah. Sayang, sampel wine duplikat itu belum diuji oleh pihak di luar AVA.

Ngeri, Binatang-binatang Kecil Ini Punya Racun Mematikan Loh

Slide2255

KABAROKE – Jangan anggap enteng binatang-binatang kecil satu ini. Meski ukurannya kecil, namun bisa memberikan mimpi buruk bagi Anda para manusia. Binatang-binatang ini memang harus diwaspadai, selain racunnya yang bisa mematikan serangga ini juga dikenal agresif jika tidak hati-hati. Berikut binatang-binatang kecil yang bisa menjadi ancaman bagi manusia.

Nyamuk Anopheles

anopheles_dirus

Nyamuk ini dianggap makhluk yang paling berbahaya di bumi karena menyebabkan lebih dari 300 juta kasus malaria setiap tahun, yang menghasilkan antara 1 sampai 3 juta kematian. Mereka biasanya aktif selama malam hari, jadi salah satu cara untuk melindungi diri sendiri adalah dengan menggunakan pembasmi serangga dan mengenakan baju lengan panjang.

Army Ants

army ants

Mereka banyak ditemukan di Afrika dan Asia dan mereka membangun sarang sementara saat bepergian. Risiko terbesar semut ini untuk manusia adalah ketika mereka bergerombol melalui rumah.

Ketika persediaan makanan rendah, kawanan semut ini akan menggerombol dalam ukuran hingga 50 juta semut. Ada laporan bahwa biasanya manusia dibunuh dengan membuatnya sesak napas (semut akan sering masuk ke dalam paru-paru). Mandibula mereka begitu kuat sehingga di beberapa bagian Afrika mereka digunakan secara individual sebagai jahitan darurat saat persediaan obat-obatan tidak tersedia.

Death Stalker

deathstalker_scorpion_2015-05-09

Merupakan sebuah spesies kalajengking yang sangat berbahaya karena racunnya. Racun itu sebenarnya adalah campuran neurotoxins kuat. Meskipun, racun tidak akan membunuh orang dewasa yang sehat, bisa berakibat fatal untuk anak-anak dan orang tua. Ironisnya, komponen racun (peptida chlorotoxin) memiliki potensi untuk menyembuhkan tumor otak manusia sedangkan racun lain dapat membantu melawan diabetes.

Africanized Bee

africanized-honey-bee

Lebah ini juga disebut lebah pembunuh, dan merupakan keturunan dari 26 ratu lebah Tanzania yang dibesarkan dengan spesies lain setelah mereka tanpa sengaja dibebaskan dari sarang di Brasil. Apa yang membuat lebah mematikan adalah sifat dasar pertahanan mereka dan kecenderungan untuk bergerombol. Selain itu, mereka cenderung mengikuti korban bahkan ketika sudah jauh dari sarang. Keagresifan ini ketika menyerang memastikan potensi ancaman kematian yang sangat menyakitkan bagi korban.

Lalat Tsetse

TseTse-Fly

Lalat ini merupakan lalat penggigit besar dari Afrika yang memakan darah hewan vertebrata. Mereka diketahui menyebabkan Penyakit Tidur pada manusia dan Penyakit Nagana pada hewan ternak. Penyakit tidur adalah penyakit parasit pada manusia dan hewan yang disebabkan oleh Trypanosoma, suatu protozoa yang ditularkan oleh lalat Tsetse. Gejala penyakit tidur dimulai dengan demam dan sakit kepala lalu membengkak di bagian belakang leher. Setelah itu, korban mungkin mengalami tidur siang hari dan insomnia. Ini bisa mengakibatkan kematian sesudahnya.

Black Widow

Black-Widow-Spider-2

Ini bukan salah satu tokoh Marvel ya. Tetapi merupakan salah satu spesies laba-laba yang paling terkenal, terutama karena racunnya yang bisa berakibat fatal bagi manusia. Racunnya dikatakan lebih kuat daripada ular derik. Jantan dan betina memiliki tanda berbentuk jam pasir di bawah perut mereka. Betina relatif lebih besar daripada jantan dan betinanya akan memakan jantan setelah kimpoi.

Bullet Ant

Bullet-Ant-Paraponera-clavata

Sebuah gigitan dari serangga ini tidak akan membunuh Agan, tetapi Agan tidak akan pernah melupakannya. Semut ini dinamai demikian karena gigitannya berasa seperti ditembak dan dapat menimbulkan gigitan yang paling menyakitkan dari setiap makhluk yang dikenal manusia. Semut ini berada pada posisi nomor satu di Schmidt Sting Pain Index dimana ia digambarkan sebagai penyebab ” gelombang yang terbakar, berdenyut, memakan semua rasa sakit yang terus berlanjut sampai 24 jam”.

 

 

 

Enaknya Nonton Film Di Bioskop-bioskop Ini

bioskop_-592x330

KABAROKE – Menonton film di bioskop bisa mnejadi pilihan di hari libur Anda. Berbagai film bisa Anda pilih untuk membuat liburan dengan terasa nikmat dan rileks. Kini, untuk memberikan rasa nyaman ke pengunjung, beberapa bioskop telah dilengkapi dengan pelayanan yang memanjakan penontonnya. Mulai dari tempat tidur, bathtube, hingga berada di kolam renang. Seperti bioskop yang ada di beberapa negara ini.

Perancis

Paris

Bioskop di Paris ini merancang sebuah kolam renang menjadi sebuah studio pertunjukan seperti Para penonton film duduk di atas sampan-sampan yang berbaris rapi di atas kolam sehingga Anda akan merasa menyatu dengan cerita film.

Wales

WALES

Sol Sinema di Wales Selatan ini dirancang oleh Peter O’Conor menggunakan matahari untuk menjadi sumber energi. Bioskop ini cukup untuk menampung 8 orang saja jadi bioskop ini bisa berpindah tempat sesuai dengan keinginan.

Olympia Music Hall Perancis

Bioskop Olympia Music Hall di Perancis ini memberikan fasilitas tempat tidur bagi dua orang di dalam studio sehingga penonton bisa berbaring sambil nonton film, lengkap dengan bantal super empuk dan selimut yang hangat.

OLYMPIA PERANCIS

Bioskop Grauman’s Egyptian didirikan oleh Sid Grauman di tahun 1921. Gedung bioskop ini didesain seperti bangunan kuno Mesir. Dengan filosofi “kuno” yang ditampilkan, gedung bioskop ini hanya memutar film klasik Hollywood.

London, Ingrris

Londo

Hot Tube Cinema yang berlokasi di London ini juga menawarkan sebuah pengalaman seru dan beda. Anda dapat menikmati pengalaman berendam di sebuah bak mandi air panas berbentuk bulat seperti di rumah sendiri sambil menonton film.

Tokyo

Tokyo

Uplink X di Tokyo ini adalah bioskop terkecil di dunia dengan kapasitas 40 kursi saja. Uniknya, kursi tersebut bisa dipindahkan sesuai selera penonton.

Korea

Kore

Cine De Chef di Korea Selatan ini menggabungkan konsep kenyamanan menonton dan kenikmatan menyantap sajian restoran. Dengan kuota 30 orang saja dalam satu kali penayangan, gedung bioskop ini terasa sekali keeksklusivitasannya.

Disney di Hollywood, Amerika Serikat

DISNEY

Bioskop yang berdiri di sebuah arena Disney di Hollywood ini menawarkan sesuatu yang unik. Konsep nonton filmnya yaitu Anda akan duduk di dalam sebuah replika mobil retro tahun 1950-an dan pelayan akan menyajikan sajian khas Amerika

China

Chinese

TCL Chinese Theatre adalah adik dari Grauman’s Egyptian Theatre yang didirikan tahun 1927. Dengan desain ala Cina yang unik dan didominasi emas, semua ornamen di dalamnya didatangkan langsung dari Cina.

Thailand

Thailand

Bioskop terapung ini diberi nama Archipelago Cinema di Thailand. Tempat ini dilengkapi layar super lebar yang menghubungkan pemandangan outdoor dengan latar laut dan dua batu besar yang menjulang tinggi.

1 2 3 4 5 8