Coklit Pemilih di Palopo, KPU Target 3.200 Rumah

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar

Palopo, KABAROKE.COM — Sebanyak 3.200 rumah menjadi target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, pada gerakan serentak pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, mulai 20 Januari mendatang.

Target tersebut, disesuaikan dengan surat edaran KPU RI yang merincikan setiap anggota dan komisioner KPU mengcoklit minimal 5 orang.

Hal tersebut, dikatakan oleh Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar saat melakukan jumpa pers, di ruang media center kantor KPU Palopo, Jalan Pemuda, Selasa (16/1/2018) malam.

“Untuk mendapatkan target tersebut, maka lima rumah akan didatangi setiap orang, dengan rincian komisioner KPU 5 orang, sekretariat KPU Palopo 25 orang, PPK 45 orang, PPS 144 orang, dan PPDP sebanyak 421 orang.” Katanya.

Dia menambahkan, jika mereka inilah yang akan mendatangi masing-masing lima rumah per orang. Sehingga jumlahnya akan mencapai 3.200 rumah

“Gerakan mencoklit massal ini, akan mengutamakan orang-orang yang dianggap sibuk dan penting. Seperti para pejabat, calon walikota, ketua dan anggota DPRD, para ketua parpol, dan sebagainya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, gerakan coklit ini, akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan selama 20 hari, mulai 20 Januari hingga 18 Februari 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *