Deng Ical Ajak Mahasiswa Jelajah Kota Makassar

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)

Makassar, KABAROKE — Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar Syamsu Rizal MI mengajak para mahasiswa untuk menjelajah kanal dan sungai yang ada di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jelajah kota adalah salah satu program yang bisa dijadikan untuk mengetahui lebih jauh tentang kota ini, bagaimana kehidupan sosial kemasyarakatan dan bagaimana penanganannya,” ujar Deng Ical — sapaan akrab Syamsu Rizal saat membuka kegiatan `Jelajah Kota Daeng 3` di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis.

Menurut dia, kegiatan jelajah kota ini merupakan salah satu bentuk pola analisis kritis yang bersifat kompetisi, dan peserta digiring untuk melakukan observasi lingkungan hidup dan kebudayaan.

Bahkan saat membuka secara resmi kegiatan itu, Wawali mengajak mahasiswa pencinta alam (Mapala) itu untuk bersama-sama menyusuri kanal dan sungai yang ada di Kota Makassar.

“Kapan-kapan ada waktu kita menyusuri sungai dan kanal agar kita bisa mengetahui seperti apa pembuangan-pembuangan limbah dan santitasinya,” katanya

Baca Juga  Begini Visi Deng Ical Soal Pengembangan Kota Makassar

Menurut Deng Ical jelajah kota dengan langsung menyusuri muaranya akan lebih tepat untuk mengetahui lebih dekat apakah penanganannya sudah tepat dan dimulai dari hulunya atau kah memang hanya yang di permukaan saja.

“Kenapa kita harus menyusuri sungai dan kanal karena kita cuman melihat di pinggir jalan saja, sehingga kita menilai bahwa Makassar ini sudah bersih, padahal masih banyak permasalahan di lingkungan masyatakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya masih sering mendapatkan informasi jika masih banyak kanal dan sungai yang menawarkan tantangan sekaligus juga memperlihatkan banyak masalah yang belum mampu terselesaikan dengan baik.

“Jika kita ingin berkontribusi maka kita perlu menyusun langkah-langkah ke depan agar bisa bersinergi dengan baik bersama pemerintah Kota Makassar,” ucapnya. (***)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Tags:
Share:

Leave a Comment