Deng Ical Berpesan Ini Buat Para Pemudik

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)

Makassar, KABAROKE — Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengingatkan kepada semua warganya yang akan mudik Idul Fitri 1438 Hijriyah agar memeriksa keadaan pribadi masing-masing sebelum bepergian.

“Sebelum meninggalkan rumah, pastikan dalam keadaan aman. Dengan cara matikan lampu, lepaskan colokan televisi, kulkas dan peralatan lain yang dianggap sangat membahayakan,” kata Syamsu Rizal di Makassar, seperti dilansir Antara, kemarin.

Bukan cuma mengingatkan agar memeriksa kondisi rumah, wawali juga mengingatkan kepada warga untuk memperhatikan dan mengecek semua kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk mudik lebaran.

Terutama bagi yang ingin melakukan perjalanan jauh agar mempersiapkan obat-obatan dan makanan. Jangan lupa berdoa sebelum berangkat.

“Bagi yang membawa kendaraan, pastikan kendaraannya dalam kondisi laik jalan, perhatikan rem, ban mobil atau motor dan juga olinya karena semuanya itu berpengaruh. Pastikan semuanya aman,” kata dia.

Baca Juga  Gaya Deng Ical Disebut Mirip IAS

Selain memberikan pesan-pesan imbauan kepada warganya, dirinya juga berharap kepada semua pemudik agar memberikan pemahaman kepada anggota keluarganya di kampung untuk tidak mengiming-imingi pekerjaan layak di Kota Makassar.

Menurut dia, jumlah penduduk di Makassar yang sudah mencapai angka 1,8 juta jiwa sudah sangat padat. Padahal sekarang kampung adalah daerah potensial untuk dikembangkan.

Para kepala daerah juga, kata dia, sudah membangun daerahnya masing-masing dan pemerintah pusat telah memberikan prioritas untuk pengembangan daerah-daerah di Indonesia. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment