Deng Ical Tegaskan Tak Bakal Libatkan PMI untuk Kepentingan Politik

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (dok net)
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (dok net)

Makassar, KABAROKE — Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, menegaskan tidak akan melibatkan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar untuk kepentingan politiknya, termasuk nantinya ketika menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang.

Menurut Ketua PMI Kota Makassar ini, relawan PMI akan marah jika dicampur pautkan dengan kepentingan politik praktis. “Saya tidak akan melibatkan relawan PMI untuk kepentingan politik, karena mereka akan marah jika dibawah dalam kepentingan politik dan Pak Ichsan Yasin Limpo (ketua PMI Sulsel) tahu tentang hal itu,” jelas Deng Ical-sapaan karibnya.

Namun secara hubungan emosional, biasanya beberapa relawan PMI ikut terlibat dalam pemenangan. “Misalnya saya ingin maju di Pilwalkot, biasanya ada relawan yang bergerak menjadi tim pemenangan. Tetapi itu tidak membawa nama organisasi melainkan atas inisiatif sendiri, karena adanya hubungan emosional. Tetapi sekali lagi relawan PMI itu tidak boleh dibawa-bawa ke ranah politik karena sensitif,” ujarnya.

Baca Juga  Deng Ical Ingatkan Besarnya Peran Pesantren untuk Bangsa

Mengenai keseriusannya maju di Pilwalkot Makassar, Deng Ical hingga kini belum menentukan sikap, sebab dirinya masih fokus menjalankan roda pemerintahan. “Kemungkinan satu minggu usai perayaan HUT DIA (Danny dan Ichal) atau bulan-bulan Mei, baru saya bersikap apakah saya masih berpaket dengan Pak Danny atau maju menjadi kosong satu di Pilwalkot,” pungkasnya. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment