Deng Ical : UMKM Turut Topang Pertumbuhan Makassar

Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)

Syamsu Rizal alias Deng Ical (dok net)

Makassar, KABAROKE — Geliat perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Makassar terus tumbuh dan menjadi salah satu faktor utama pertumbuhan ekonomi dan ketahanan sosial di kota Makassar.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical tak ingin luput dalam mendukung momen positif tersebut. Bahkan, dirinya mau turut andil dan siap menjadi tameng bagi pelaku-pelaku UMKM yang mendapat kesulitan mendapat akses atau perizinan.

Apalagi, menurut Dg Ical, pemerintah dikatakan berhasil dalam pembangunan di sektor ekonomi jika mampu melahirkan partisipasi masyarakat dan mendorong laju optimalisasi UMKM, agar dapat berkembang baik, sehingga mampu melahirkan lapangan pekerjaan.

“Makassar saat ini bisa berkembang tidak lain karena juga dukungan UMKMnya yang kuat,” kata Deng Ical.

Karena itulah, kata Dg Ical, Dirinya tidak ingin jika dalam pengurusan administrasi UMKM dan UKM mendapat hambatan ataupun dipersulit oleh oknum pemerintah kota.

Jika hal tersebut terjadi, ia meminta segera untuk melaporkan hal tersebut ke dirinya.

“Kalau misalnya semua persyaratan sudah kita penuhi, terus ada oknum yang persulitki perizinan usahata di kecamatan, infokanmi ke saya, saya upayakan bantuki,” ujar pria murah senyum tersebut. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *