Disetujui Komisi III, Tito: Ini Cobaan Dari Allah

Tito Karnavian usai jalani Fit and proper test di Komisi III DPR RI, foto: KABAROKE/Iqbal
Tito Karnavian usai jalani Fit and proper test di Komisi III DPR RI, foto: KABAROKE/Iqbal

“Atas pandangan dan catatan dari 10 fraksi, akhirnya seluruh fraksi secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan menyetujui pengangkatan Komjen Tito Karnavian menjadi Kapolri untuk dibawa ke Paripurna pada 27 Juni mendatang,”

Jakarta, KABAROKE – Komisaris Jenderal Tito Karnavian mengaku lega setelah 10 fraksi di DPR mendukungnya menjadi Kapolri untuk menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Hal ini diungkapkan Tito setelah menjalankan rangkaian fit and proper test, mulai dari penelusuran rekam jejak dan wawancara yang berlangsung sepanjang hari ini.

‎”Bagi saya pribadi, kalau rangkaian-rangkaian ini tuntas, kemudian saya diberikan amanah ini, bagi saya adalah suatu cobaan dari Allah SWT, saya ingin berbuat yang terbaik bagi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara. Saya kira itu saja,” kata Tito usai menjalani fit and proper test di Komisi III, Kamis (23/6/2016).

Baca Juga  79 Polisi Terluka Saat Kawal Demo 4 November

Dia yakin sudah menjawab semua pertanyaan yang diajukan anggota 10 fraksi dengan baik. Tito juga yakin visi dan misi yang dibawanya diterima.

“Saya juga berusaha menjawab sebaik-baiknya. Kemudian dari ‎komisi III sudah menyatakan mereka menyetujui pengusulan saya menjadi Kapolri. Saya mengucapkan terimakasih untuk itu,” kata Tito.

Seperti yang diketahui. Usai fit and proper test tadi, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyatakan semua fraksi menyatakan setuju.

“Atas pandangan dan catatan dari 10 fraksi, akhirnya seluruh fraksi secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan menyetujui pengangkatan Komjen Tito Karnavian menjadi Kapolri untuk dibawa ke Paripurna pada 27 Juni mendatang,” kata Bambang Soesatyo.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment