Dishub Makassar dan PD Parkir Tertibkan Parkiran Alaska dan Bintang

Petugas Dishub Makassar dan PD Parkir Akhirnya Menertibkan Parkiran Alaska dan Bintang yang Kerap Jadi Biang Kemacetan
Petugas Dishub Makassar dan PD Parkir Akhirnya Menertibkan Parkiran Alaska dan Bintang yang Kerap Jadi Biang Kemacetan

Makassar, KABAROKE — Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar dan PD Parkir turun ke lapangan untuk melakukan penataan dan penertiban parkiran dua usaha di Jalan Pengayoman yang kerap menjadi biang kemacetan. Dua toko yang parkirannya kerap bermasalah itu adalah Toko Alaska dan Toko Bintang.

Berbagai kalangan sebelumnya termasuk lembaga kepemudaan, mengecam tindakan dari pihak pengelola Alaska maupun Bintang, yang tidak membenahi parkiran hingga saat ini. Musababnya, parkiran kedua toko yang semrawut mengakibat hak pengguna jalan terkesan dirampas lantaran kesulitan mengakses jalan umum akibat tumpahnya parkiran pengunjung toko tersebut ke badan jalan.

Dishub Kota Makassar yang dipimpin oleh Kabid Teksar Andi Aminullah melakukan penertiban parkiran dan arus lalulintas di area toko Alaska dan Bintang, Rabu 4 Januari 2017.

“Kami berikan penataan, pembinaan dan penertiban. Setelah dilakukan, tidak ada yang melewati batas, sampai mengganggu badan jalan. Dari Dishub telah koordinasi dengan PD Parkir dan Polsek setempat sudah turun untuk memberikan peringatan kepada para jukir, untuk lebih tertib dalam pelaksanaan parkir,” jelas Andi Aminullah.

Baca Juga  Pemkot Makassar Diminta Tegas Tangani Parkiran Alaska

Lanjutnya, Dishub Makassar akan menempatkan personil disekitar area Alaska dan Bintang, untuk melakukan pengawasan. “Kalau memang peringatan tidak diindahkan, maka akan dilanjutkan dengan penggembokan kendaraan,” tegasnya.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad mengatakan, pada pukul 11.00 Wita hingga sore PD Parkir bersama Dishub menertibkan parkiran di bahu jalan. Ditambahkannya, pengguna parkiran tidak boleh melewati garis marka jalan yang ada, agar pengguna lalin juga nyaman.

Langkah yang dilakukan PD Parkir kedepannya, menurut Dirut PD Parkir, pengawasan tim terpadu secara intens dan penegasan terhadap pelanggar aturan. “Untuk merubah kebiasaan lama masyarakat, untuk menuju inovasi pelayanan. Sesuai visi Pak Walikota Makassar, kota dunia yang nyaman untuk semua untuk Makassar dua kali tambah baik,” pungkas Irianto Ahmad, saat dikonfirmasi kabaroke.com. (Arman)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Leave a Comment