Ditanya Soal Dukungan Golkar Ke Ahok, Akom Angkat Tangan

Ketua DPR Ade Komarudin
Ketua DPR Ade Komarudin bersama ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

“Saya tidak pada posisi bicara itu. Itu bukan ranah saya, ranah saya gedung ini (DPR)”

Jakarta, KABAROKE – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Ade Komarudin mengaku tak mau ikut campur mengenai rencana Partai Golkar memberikan surat dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju ke pilkada Jakarta periode 2017-2022. ‎

“Saya tidak pada posisi bicara itu. Itu bukan ranah saya, ranah saya gedung ini (DPR),” kata Ade yang menjabat Ketua DPR di gedung DPR, Kamis (23/6/2016).

‎Ketika ditanya mengenai kasus pembelian tanah untuk Rumah Sakit Sumber Waras yang tengah disorot Komisi III apakah akan mengganggu dukungan Golkar kepada Ahok, menurut Ade, tidak ada kaitannya.

Baca Juga  Bupati Takalar Tersangka, Pengamat: Elektabilitas Petahana Terancam

“Tidak ada kaitannya dengan Ahok. Kaitannya Komisi III menjalankan tugasnya soal Sumber Waras. Kalau kemudian di dalamnya ada Ahok, itu bukan dalam konteks politik, tapi itu konteks penegakan hukum,” tuturnya.

Sepert yang diketahui. Surat dukungan Golkar yang akan diserahkan kepada Ahok besok telah ditetapkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie.

“Rencananya besok. Dukungannya sudah bulat,‎” kata juru bicara DPP Golkar Nurul Arifin.

Salah satu pertimbangan Golkar bulat mendukung Ahok ialah kinerjanya yang bagus dan nyata.

“Jadi ya membuat Golkar memutuskan itu,” kata dia.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Comment