DPR Minta Kejagung Siapkan JPU Terbaik untuk Sidang Ahok

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta, KABAROKE — Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi, meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) mempersiapkan Jaksa Penuntut Umum alias JPU terbaiknya untuk menghadapi sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok . Ia menegaskan JPU yang mengawal sidang Ahok haruslah orang yang berkompeten karena bisa mempengaruhi citra Koorps Adhyaksa.

“Harus bisa menyiapkan orang terbaik,” tegas Alhabsyi.

Kejagung resmi menerima berkas tahap kedua perkara yang menjerat Basuki pada Kamis (1/2/2016) kemarin. Berkas ini diterima Kejagung langsung dari Kepolisian. Berselang beberapa jam dari penyerahan ini, Kejagung langsung melimpahkan kembali berkas ke pengadilan. Kejagung beralasan berkas perkara yang menjerat Ahok siap untuk disidangkan.

Baca Juga  Massa Aksi Kawal Sidang Ahok Menyusut

Ia juga menyoroti langkah gesit Kejagung yang melimpahkan berkas perkara penodaan agama dengan tersangka Ahok ke pengadilan.

Pasca merestui berkas dari kepolisian, selang beberapa jam korps Adhyaksa langsung melimpahkannya ke pengadilan. Jaksa seperti tidak mau berlama-lama menahan berkas, apalagi ada tuntutan masyarakat yang ingin penegak hukum menahan Basuki.

“Bola begitu cepat bergulir, langsung P21, langsung ke kejaksaan. Enggak lama langsung ke pengadilan,” kata Alhabsyi. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment