Forum Raja-raja Sulsel Siap Menangkan NH-Aziz

SBA for NH-Aziz Terdiri dari Forum Raja-raja se-Sulsel

SBA for NH-Aziz Terdiri dari Forum Raja-raja se-Sulsel

Makassar, KABAROKE — Dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin kencang. Teranyar, giliran relawan dari Sahabat Burhanuddin Andi (SBA) mendeklarasikan dukungan di Hotel Clarion Makassar, Minggu, 4 Februari. Salah satu simpul pemenangan dalam SBA adalah forum raja-raja yang siap memenangkan pasangan tegas, merakyat dan religius itu.

“Banyak simpul pemenangan dalam SBA for NH-Aziz. Salah satunya ya forum raja-raja se-Sulsel yang sedari awal mendukung Pak Bur (Burhanuddin Andi) kini bersama NH-Aziz,” kata Ketua Tim SBA for NH-Aziz, Sudirman Numba, Minggu, 4 Februari.

Sudirman menceritakan forum raja-raja se-Sulsel merupakan yang paling pertama mendukung Burhanuddin maju pada Pilgub Sulsel 2018. Namun, karena mantan Kapolda Sulsel itu urung bertarung dan mengalihkan dukungan kepada NH-Aziz, forum raja-raja pun siap mendukung pasangan nasionalis-religius. Pertimbangannya, konsep dan program NH-Aziz juga sangat memprioritaskan kearifan budaya lokal.

Selain forum raja-raja se-Sulsel, Sudirman memaparkan dalam tim SBA for NH-Aziz juga ada komunitas purnawirawan Polri, Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBP3) dan pimpinan Khalwatiyah. Seluruh komponen tersebut hadir dalam acara deklarasi dukungan terhadap NH-Aziz. Sudirman menegaskan mereka yang hadir bukanlah sebatas penggembira, melainkan tokoh berpengaruh di daerahnya masing-masing.

“Saya tegaskan, yang hadir ini adalah tokoh, bukan penggembira. Mereka punya pasukan di belakang yang tentunya siap mensosialisasikan dan memenangkan NH-Aziz,” tegas Sudirman.

Burhanuddin sendiri mengaku sudah bulat menyatakan dukungan untuk memenangkan NH-Aziz. Pertimbangannya, pasangan yang diusung lima parpol itu paling merakyat dan memiliki komitmen. Beragam program NH-Aziz diyakininya paling mampu mensejahterakan masyarakat Sulsel. Ia juga sangat yakin NH-Azia akan keluar sebagai pemenang pada Pilgub Sulsel 2018.

“Kenapa saya (bergabung) ke Pak Nurdin Halid, itu karena saya pilih yang menang. Saya ini seorang jenderal dan tidak pernah memilih sembarangan, tapi sudah melalui pertimbangan,” ujarnya.

Sementara itu, NH mengapresiasi dukungan Burhanuddin. Kepercayaan tersebut, lanjut dia, akan dijawab dengan kerja keras memenangkan kontestasi politik. Dan, yang lebih penting upaya mewujudkan seluruh program pro-rakyat untuk Sulsel Baru yang lebih sejahtera. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *