Fraksi Gerindra Dukung None Bertarung di Pilwalkot Makassar

Irman Yasin Limpo alias None (dok net)
Irman Yasin Limpo alias None (dok net)

Makassar, KABAROKE — Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, mendapat dukungan dari Fraksi Gerindra di DPRD Makassar untuk bertarung pada Pilwalkot Makassar 2018 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto itu solid mendukung None-sapaan akrab Irman, bila memang serius untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Gerindra siap memberikan dukungan, bila memang Pak None maju,” kata Ketua Fraksi Gerindra Makassar, Amar Bustanul.

Menurut Amar, pihaknya sampai sekarang masih menunggu kepastian None untuk maju atau tidak dalam Pilwalkot Makassar. None sendiri diketahui belum pernah secara resmi mendeklarasikan diri untuk maju, meski sudah cukup banyak dukungan dari pelbagai pihak.

Gerindra sendiri diketahui cukup berpengaruh di Makassar dengan menduduki lima kadernya sebagai wakil rakyat. Di antaranya yakni Erik Horas yang menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar. Lalu, ada pula Lisdayanti Sabri yang merupakan istri dari Asisten Pemerintahan Pemkot Makassar, M Sabri.

Baca Juga  Begini Bentuk Keseriusan Cicu Bertarung di Pilwalkot Makassar

Sabri merupakan ketua alumni STPD yang mempunyai jaringan birokasi kuat di SKPD dan kecamatan di Pemkot Makassar. Selain itu, kader Gerindra yang menjabat sebagai anggota DPRD Makassar yakni Mustafa Alwi.

Ia juga menjabat sebagai salah satu ketua RW di daerah pemilihannya yakni Mariso, Mamajang dan Tamalate. Terakhir yakni Andi Fahlevi, keponakan Irman YL, yang terpilih melalui dapil Ujung Tanah, Bontoala, Wajo, dan Tallo. Andi Fahlevi saat ini juga pernah menjabat sebagai Sekretaris HIPMI Sulsel. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment