FTI UMI Canangkan Gerakan Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing di KTI

Dekan FTI UMI Makassar Zakir Sabara
Dekan FTI UMI Makassar Zakir Sabara

Makassar, KABAROKE — Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menghadirkan gebrakan dan inovasi baru. Bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Lembaga Produktivitas Nasional, FTI UMI mencanangkan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS).

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengatakan pencanangan GNP2DS akan dilaksanakan di Phinisi II Ballroom Hotel Clarion Makassar, Senin, 2 Oktober. Dikatakan dia, pencanangan gerakan tersebut cukup membanggakann lantaran kali pertama dilakukan oleh pihak kampus. GNP2DS diharapkan mampu menjadi cambuk penyemangat anak bangsa agar bisa menembus kancah internasional.

“Pencanangan gerakan ini adalah pertama di Indonesia yang dilaksanakan pihak kampus. Insya Allah menjadi gerakan penyemangat untuk secara bersama-sama dalam berbagai bidang untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing produk anak bangsa di mata internasional,” kata Zakir, Minggu, 1 Oktober.

Baca Juga  FTI UMI Pelopori Gerakan Peningkatan Produktivitas di Indonesia Timur

Dalam pencanangan GNP2DS, Zakir mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan beragam rangkaian acara. Ia menyebut bakal ada penandatangan nota kesepahaman alias MoU dengan beberapa perguruan tinggi. Khusus untuk GNP2DS, sambung dia, diagendakan berlangsung deklarasi yang diikuti oleh seluruh pihak terkait. (***)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Tags:
Share:

Leave a Comment