Gaji Honorer di Humas Pemkab Soppeng Telat 3 Bulan

Ilustrasi
Ilustrasi

Soppeng, KABAROKE.COM — Sejumlah tenaga honorer bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten Soppeng, sejak tiga bulan lalu belum menerima gaji. Hal tersebut pun menjadi keluhan dan dikhawatirkan mengganggu pelaksana kerja staf Humas.

Menurut Kabag Humas Pemkab Soppeng, Alimin keterlambatan gaji disebabkan kesalahan pengetikan dalam pelaporan Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA).

“Karena redaksi di DPA salah, di situ bertuliskan tenaga ahli peliputan, namun ditolak oleh pak sekda, karena tenaga ahli membutuhkan dokumen, jadi harusnya di DPA ditulis tim peliputan,” jelas Alimin seperti dikutip, Senin, 9 April 2018.

Saat ini pihaknya telah menyerahkan revisi DPA tersebut kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (BPKAD). Diharapkan setelah dilakukan perbaikan, gaji untuk para honorer dapat dicairkan.

Baca Juga  Sepekan 70 Kasus Lakalantas, 16 Pengendara Meninggal Dunia

“Insyaallah setelah hasilnya keluar kami akan melakukan pencairan gaji para tenaga honorer tersebut selama 3 bulan. Sebenarnya tidak ada keterlambatan gaji karena mereka memang digaji per triwulan sesuai aturan,” jelas dia. (*)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Muhammad Yasir

Leave a Comment