Gelar Perkara Ahok Berjalan, Ini Pendapat Kuasa Hukumnya…

Ketua Tim Kuasa Hukum Ahok, Sirra Prayuna
Ketua Tim Kuasa Hukum Ahok, Sirra Prayuna

Jakarta, KABAROKE — Ketua kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna mengatakan proses gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang menjerat kliennya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih berjalan dan belum bisa diambil kesimpulan

“Prosesnya masih jalan. Tidak bisa hanya mengacu pada keterangan satu sampai dua orang terus kita ambil kesimpulan. Hukum pidana ini materiil jadi harus betul-betul dijelaskan secara konprehensif karena itu gelar perkara,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11).

Selain itu, Sirra mengungkapkan belum ada yang memberikan pendapat dari saksi ahli pihaknya. Yang ada baru sebatas keterangan dari pihak pelapor, pihak terlapor, ahli dan dari penyidik. “Belum ada. Baru pemaparan proses permintaan keterangan dari masing masing baik dari pelapor, terlapor, ahli dan dari penyidik. Tidak ada tanggap menanggapi,” katanya.

Baca Juga  Heboh! 30 Menit Usai Akad Nikah, Pengantin Wanita Diceraikan Karena Persoalan Ini

Dia mengaku di dalam gelar perkara tidak ada yang diperdebatkan, tapi hanya sebatas tambahan. “Tidak ada yang perlu diperdebatkan. Kalau ada yang perlu masukan, ya silahkan. Lagian, apa yang mau ditanggapi, kan masing-masing memiliki pendapat sendiri dan sudah dimuat dalam berita acar,” ucap dia. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment