GNPF MUI Minta KY Awasi Hakim Kasus Ahok

Ketua GNPF MUI, Ustaz Bachtiar Nasir
Ketua GNPF MUI, Ustaz Bachtiar Nasir

Jakarta, KABAROKE – Sejumlah tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menyambangi gedung Komisi Yudisial (KY), Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Pantauan kabaroke.com, tokoh yang hadir yakni Ketua GNPF MUI, Ustaz Bachtiar Nasir, Wakil Ketua GNPF-MUI Ustaz Zaitun Rasmin, angota tim advokasi GPNF MUI Kapitra Ampera, Habib Muchsin Alatas dan beberapa tokoh lainnya.

Bachtiar Nasir menuturkan kedatangannya adalah untuk menyampaikan pesan agar KY menjalankan tugasnya untuk mengawasi hakim yang menangani perkara kasus dugaan penistaan agama.

“Kami hanya menginformasikan bahwa kami yang sedang mencari keadilan ini meminta KY melakukan peran dan fungsinya melakukan pengawasan,” kata Bachtiar di Gedung KY, Senen, Jakarta, Kamis (4/5).

Baca Juga  Ini Lho Penyebab Ahli Tafsir Mesir Urung Jadi Saksi Ahok

Bachtiar menambahkan, pihaknya mengapresiasi kinerja KY yang berjanji akan memantau jalannya sidang putusan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Selasa (9/5) mendatang.

“Karenanya kami sebagai delegasi mengucapkan terimakasih kepada KY atas perhatiannya yang terus mengawal sejak awal dan alhamdulillah sudah melakukan pengawasan yang bagus,” imbuhnya.

“Pak ketua KY juga mengapresiasi sikap GNPF MUI yang membudidayakan hukum dan tidak melakukan anarkisme ketika ada hal-hal yamg kami tidak sukai,” tutupnya.

Diketahui, dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama, JPU hanya menuntut Ahok dengan Pasal 1560 KUHP. Adapun hukumannya hanya satu tahun penjara dengan masa percobaan selama dua tahun. (Iqbal)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment