Golkar Dorong Kadernya Bertarung di Pilwalkot Makassar

Partai Golkar
Partai Golkar

Makassar, KABAROKE – Golkar Sulsel ingin mendorong kadernya untuk ikut bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar pada 2018 mendatang. Toh, partai berlambang beringin ini tidak pernah krisis kader handal yang memiliki kapasitas untuk menakhodai Kota Daeng.

Beberapa nama elite Golkar yang berpeluang diusung, antara lain yakni Pelaksana Tugas Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta, Wakil Ketua Bidang Koordinator Bappilu Golkar Sulsel Kadir Halid dan Wakil Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan Golkar Sulsel Haris Yasin Limpo.

Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel Transisi, Risman Pasigai, mengatakan semua kader tentunya berpeluang untuk diusung. “Semua nama-nama itu berpeluang untuk diusung Golkar. Yang harus melalui tahapan dan mekanisme internal partai,” ujar Risman, kepada awak media.

Risman menerangkan dalam Juklak Pilkada Golkar memang memberikan peluang besar kepada kader. “Yang baru semangatnya sangat besar mengusung kader sendiri,” tutur dia.

Baca Juga  Jadi Jubir Ahok- Djarot, Demokrat Siap Pecat Ruhut

Terkait peluang mengusung Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Risman mengatakan hal tersebut masih harus ditanyakan kepada yang bersangkutan “Apakah pak wali adalah kader? Kita bisa tanya kan langsung saja,” tutur dia.

Danny diketahui pernah menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Provinsi Sulawesi Selatan (DPD ORMAS MKGR) periode 2007 – 2012. Namun, Danny Pomanto juga pernah menjabat salah satu ketua di DPD Partai Hanura Gorontalo.

Sebelumnya, Plt Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta menyatakan Danny berpeluang besar mendapatkan usungan dari Golkar. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment