Golkar Sulsel Segera Rampungkan Penjaringan 12 Kepala Daerah

Partai Golkar
Partai Golkar

Makassar, KABAROKE — Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Sulawesi Selatan tengah merampungkan penjaringan bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota. Ditargetkan, usulan bakal calon untuk setiap daerah sudah ditetapkan paling lambat Senin pekan depan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel Kadir Halid mengungkapkan, sejauh ini pihaknya sudah menerima laporan penjaringan dari tujuh kabupaten/kota. Lima daerah lainnya diberi tenggat waktu hingga akhir pekan ini.

“Hasil penjaringan nanti kami serahkan ke DPD untuk dibahas di rapat pleno. Keputusan pleno kemudian yang dikirimkan ke DPP Golkar sebagai usulan, untuk diputuskan bakal calon usungan di setiap daerah,” kata Kadir Halid di Makassar.

Kadir menyebutkan, setiap daerah di Sulsel mengirimkan usulan bakal calon kepala daerah usungan sesuai kondisi masing-masing. Jumlahnya berbeda-beda. Makassar, misalnya, mengirimkan lima nama. Lalu Sidrap mengirimkan tujuh nama. Dari Luwu ada dua nama, sedangkan Pinrang lima.

Baca Juga  Golkar Sulsel Pastikan Usung Incumbent di Empat Daerah Ini

Ada juga daerah yang hanya mengusulkan satu figur, seperti Kota Parepare serta Kabupaten Bone dan Jeneponto.

Bappilu Golkar dalam waktu dekat rencananya akan membahas kembali usulan bakal calon dari 12 daerah. Kemungkinan dari setiap kabupaten/kota, akan ada penambahan atau pengurangan jumlah kandidat usungan. Kadir mencontohkan kondisi di Kota Makassar.

“Untuk Makassar ada usulan lima nama. Tapi setelah rapat di DPD, ada tambahan empat nama. Kita pertimbangkan lagi berdasarkan analisa dan berbagai faktor pendukung,” ujar Kadir.

Sementara itu, Golkar Sulsel telah menetapkan bakal calon usungan untuk pemilihan Gubernur. Mereka mendorong ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, yang akan berpasangan dengan senator DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar. Pasangan tersebut juga telah menerima surat keputusan rekomendasi dari DPP. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment