Haji Lulung Ingatkan Ahok Jaga Komunikasi dengan DPRD

Wakil Ketua DPRD DKI, Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI, Jakarta

Jakarta, KABAROKE – Wakil ketua DPRD DKI Jakarta, H. Lulung Lunggana meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyelesaikan semua kasus-kasus hukum sebelum meninggalkan jabatannya setalah kalah dalam pilkada DKI 2017.

“Semua harus diselesaikan jangan ada lagi temuan-temuan tindakan korupsi karena tanggal 14 tahun 2014 dan 22 September adalah temuan cikal bakal temuan korupsi yang sampai saat ini belum selesai. Adapun orang-orang yang sudah terpidana dalam kasus UPS, ini masih tertinggal banyak orang yang melakukan. Itukan sebagian korban, ada tokoh tokohnya yang belum dikenakan sanksi pidana bahkan mereka masih berkeliaran,”ucap Lulung di Poskonya, Jakarta, Sabtu (22/4).

Selain itu Lulung juga meminta Ahok selama enam bulan kedepan memimpin Jakarta agar lebih inten membangun komunikasi, dan berhati hati dengan DPRD, terlebih dalam persoalan anggaran.

“Harapan saya tetap mendukung, dan harus tetap intens membangun komunikasi dengan DPRD, jangan ada lagi hal hal yang barangkali nanti anggaran belanjanya yang di markup kemudian jangan ada lagi persoalan yang tadi saya sebutkan. Sudah kalah sekarang masih memfreaser DPRD, hati hati dengan DPRD, titip-titip pokok pikiran, kemudian nanti jadi deatlock,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Lulung meminta agar Ahok tak menularkan gaya Ahok yang dinilai gagal membangun komunikasi dengan DPRD. “Pak Anies dan pak Sandi akan saya bantu, jangan menjerumusin Anies Sandi kepada persoalan gagalnya Basuki Tjahaja Purnama membangun komunikasi, biarkan bang Anies dan Bang sandi bekerja dengan DPRD, tidak ada titipan, pokok pokok pikiran itu ada di peraturan pemerintah di nomor 16 tahun 2010 tinggal tergantung, mau gak gubernur bersinergi dengan DPRD”

“Yuk bersinergi jangan lagi menggiring Gubernur baru untuk tidak bersinergi dengan DPRD, saya yakin Anies akan punya komitmen melalui DPRD,”pungkasnya. (Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *