Hanura Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilgub Sulsel

Partai Hanura
Partai Hanura

Makassar, KABAROKE — Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Hanura, Bahar Ngitung, menyatakan partainya belum menetapkan arah dukungan kepada figur manapun pada Pilgub Sulsel 2018. Sampai sekarang, sambung dia, belum ada surat tertulis terkait penetapan dukungan atau rekomendasi kepada bakal calon gubernur.

Arah dukungan Hanura di Pilgub Sulsel memang masih diperebutkan oleh sejumlah kandidat, meski sang ketua umum Oesman Sapta Oddang (OSO) sempat memberi sinyal buat pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Bahar yang merupakan teman karib IYL juga tidak menampik, tapi ada mekanisme partai yang harus dilalui.

“Dukungan itu baru bisa kita percaya kalau sudah ada tertulis. Karena banyak sekali perubahan. Tapi kalau orang lihat kehadiran saya di Hanura itu seakan-akan ke Pak Ichsan. Kalau dikaitkan kedekatan saya dengan Pak Ichsan, pasti,” ucap dia.

Baca Juga  Satu Meja, Idrus Marham, NH dan RMS Bahas Apa?

Akan tetapi, ia menyadari, dalam politik, belum ada yang pasti selama rekomendasi belum diserahkan dan diverifikasi langsung oleh KPU saat pendaftaran dibuka. Makanya, dia berharap, agar publik tak menaruh percaya lebih kepada kandidat yang mengklaim telah mendapat restu partai politik.

“Karena dalam politik saya lihat, satu detik pun itu bisa berubah. Bahkan sudah keluar rekomendasi, itu bisa ditarik rekomendasinya. Begitu ketatnya, kencangnya dalam meraih simpati masyarakat,” paparnya.

Partai Hanura memang menjadi incaran para kandidat. Selain IYL, parpol pemilik 6 kursi di DPRD Sulsel itu dikejar oleh Nurdin Halid, Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang. (***)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment